Wednesday, 18 May 2022

Finlandia dan Swedia Akan Memulai Aplikasi NATO Pada Mei 2022

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Finlandia dan Swedia akan bersama-sama mengungkapkan keinginan mereka untuk bergabung dengan NATO pada bulan Mei, surat kabar tabloid Iltalehti di Finlandia dan Expressen di Swedia melaporkan pada hari Senin, mengutip sumber yang dekat dengan masalah tersebut.

Meskipun mempererat kerja sama dengan aliansi militer sejak Rusia mencaplok Krimea pada 2014, negara-negara Nordik memilih untuk tidak ikut campur. Namun invasi Rusia ke Ukraina, yang disebutnya sebagai "operasi khusus", telah memaksa Swedia dan Finlandia untuk memeriksa apakah netralitas militer mereka yang sudah berlangsung lama masih merupakan cara terbaik untuk memastikan keamanan nasional.


Read More : Pengguna Google Play Store di Rusia Dilarang Unduh dan Perbarui Aplikasi Berbayar

Menurut Iltalehti, para pemimpin Finlandia dan Swedia berencana untuk bertemu pada minggu 16 Mei dan setelah itu secara terbuka mengumumkan rencana mereka untuk mendaftar bergabung dengan aliansi.

Menteri Luar Negeri Finlandia Pekka Haavisto menolak berkomentar, tetapi mengulangi pandangan lama bahwa dia lebih suka Finlandia dan Swedia membuat pilihan yang sama.

Harian Swedia Aftonbladet melaporkan secara terpisah, mengutip sumber-sumber yang dekat dengan kantor-kantor pemerintah Swedia, bahwa Amerika Serikat dan Inggris telah menjanjikan Swedia peningkatan kehadiran militer, latihan militer yang lebih mendalam dan dukungan 'politik yang kuat' dari negara-negara NATO" selama kemungkinan proses aplikasi NATO.



Read More : Bucin, Megan Fox dan Machine Gun Kelly Minum Darah Satu Sama Lain

Kementerian luar negeri Swedia menolak mengomentari laporan Expressen dan Aftonbladet.

Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin mengatakan dua minggu lalu, saat mengunjungi timpalannya dari Swedia Magdalena Andersson, bahwa dia mengharapkan Finlandia untuk membuat keputusan apakah akan mengajukan keanggotaan NATO dalam beberapa minggu. Stockholm sedang melakukan tinjauan kebijakan keamanan, yang mencakup pandangan tentang kemungkinan keanggotaan NATO, dengan hasil yang akan jatuh tempo pada pertengahan Mei.

Secara terpisah, Sosial Demokrat yang berkuasa di Swedia juga meninjau keberatan lama mereka terhadap keanggotaan NATO. Itu diharapkan paling lambat pada 24 Mei.





Loading...