Monday, 05 Dec 2022

Inilah Yang Terjadi Jika Anda Mulai Mandi Setiap Hari

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Tubuh kita terdiri dari 60 persen air, dan itu wajar jika menghabiskan waktu di bak air memiliki manfaat kesehatan. Meskipun Anda mungkin tidak memiliki waktu atau keinginan untuk menjadikannya sebagai kebiasaan rutin, mandi memiliki keuntungan mental dan fisik. 

Dan sangat disarankan untuk menghabiskan waktu berbusa di bak mandi Anda 2-3 kali per minggu. 

Namun, jika Anda memiliki kondisi kulit atau alergi, konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum melakukan perubahan pada kebiasaan Anda.


Read More : 10 Artis Indonesia yang Hamil di Usia 40-an

Nah, Inilah Yang Terjadi Jika Anda Mulai Mandi Setiap Hari :

1. Dapat membantu Anda bernapas lebih mudah

Apa Yang Bisa Terjadi Jika Anda Mulai Mandi Setiap Hari

Menghabiskan waktu di bak mandi memiliki  dampak positif pada paru-paru Anda dan seberapa banyak oksigen yang Anda ambil, dan jika airnya hangat dan nyaman, bahkan lebih baik. Ini karena tekanan yang diberikan air hangat ke dada Anda — uapnya membersihkan jalur dan sinus Anda dan, sebagai hasilnya, membuatnya lebih mudah untuk bernafas.

2. Dapat membuat Anda terlihat lebih muda

Apa Yang Bisa Terjadi Jika Anda Mulai Mandi Setiap Hari

Anda mungkin mengira kulit Anda kering karena tidak memiliki cukup minyak, tetapi tidak demikian halnya. Kulit Anda mencari cara untuk mempertahankan air , terutama selama bulan-bulan yang lebih dingin — itulah mengapa mandi membantu kulit Anda menyerap kelembapan.

Mandi tidak hanya membantu mengatasi kulit kering, tetapi juga memiliki sifat anti penuaan, seperti meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskannya, dan menurunkan kemungkinan munculnya kerutan dan garis di wajah Anda.

3. Ini dapat membantu mengatasi depresi

What Can Happen If You Start to Take Baths Every Day

Meskipun ada banyak cara untuk mengobati depresi di dunia modern, kemungkinan mendapatkan bantuan melalui cara standar lebih rendah dan mungkin memiliki beberapa efek samping. Karena itu, ada baiknya mencoba cara alternatif dan alami. Anda bahkan mungkin mulai merasa lebih baik setelah mandi air hangat hanya 5 kali!

4. Dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak

What Can Happen If You Start to Take Baths Every Day

Mandi satu atau dua jam sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda, terutama bagi orang yang berjuang dengan insomnia atau yang lebih tua.

Mandi air panas dapat membantu Anda rileks dan mengurangi stres, terutama jika malam tanpa tidur Anda dipengaruhi oleh kecemasan. Mandi juga baik untuk otot-otot Anda untuk melemaskan dan meringankan jaringan kaku. Studi menunjukkan bahwa mendengarkan musik saat mandi dapat memperlambat pernapasan dan mengurangi tekanan darah.

5. Dapat meredakan nyeri otot

What Can Happen If You Start to Take Baths Every Day

Anda mungkin berpikir bahwa satu-satunya cara untuk meredakan nyeri otot adalah dengan mandi es, tetapi mandi air hangat juga bisa membantu. Mengekspos tubuh Anda ke panas saat otot Anda sakit adalah cara yang bagus bagi mereka untuk rileks, dan menambahkan beberapa garam Epsom dapat meningkatkan proses mengurangi rasa sakit.



Read More : Hidup Sederhana Teladani Rasulullah, dan Jauhi Sifat Boros, Pamer, dan Sombong

6. Ini dapat mendorong Anda untuk berhati-hati

What Can Happen If You Start to Take Baths Every Day

Menjadi penuh perhatian berarti sepenuhnya sadar dan santai, dan menjernihkan pikiran Anda dari masalah apa pun yang mungkin Anda miliki. 

Apa yang harus dilakukan:

  • Ciptakan pencahayaan lembut di kamar mandi Anda.
  • Tutup mata Anda dan ambil napas dalam-dalam.
  • Abaikan pikiran negatif.
  • Tetap di bak mandi selama 20+ menit.

Apakah Anda mandi secara teratur? Seberapa sering Anda akan meminumnya sekarang setelah Anda membaca semua manfaatnya?





Loading...