Wednesday, 18 May 2022

Bali Memperkenalkan Kembali Visa on Arrival Untuk Wisatawan dari 23 Negara

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia pada Senin, 7 Maret, kembali memberlakukan opsi visa on arrival bagi wisatawan dari 23 negara yang tiba di Bali.

Kebijakan ini hanya bisa didapatkan oleh wisatawan yang masuk ke Indonesia melalui fasilitas imigrasi Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Untungnya, wisatawan internasional yang datang melalui bandara ini diizinkan untuk melakukan perjalanan ke wilayah Indonesia lainnya melalui imigrasi bandara lokal lainnya.

Mengutip Bisnis.com, Juru Bicara Direktorat Jenderal Achmad Nur Saleh dalam keterangan tertulis pada 6 Maret menyebutkan, “23 negara dikenakan visa khusus turis saat kedatangan.”


Read More : 7 Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Pekan di Jabodetabek

Achmad mengatakan persyaratan yang harus dipenuhi wisatawan untuk mendapatkan visa khusus tersebut antara lain paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan, tiket pesawat pulang pergi atau untuk melanjutkan ke negara lain, dan yang terpenting dokumen kesehatan yang dipersyaratkan dalam kebijakan gugus tugas Covid-19.


Tarif visa turis khusus saat kedatangan ini diatur dalam Peraturan Pemerintah No.28/2019 sebesar Rp500.000 dan berlaku untuk masa inap maksimal 30 hari mulai hari pertama kedatangan terlepas dari waktu kedatangan dan hanya dapat diperpanjang satu kali.



Read More : Keindahan Pulau Kumala, Wisata Tenggarong Yang Nyaman Untuk Liburan Keluarga

Berikut ini adalah negara-negara di mana warganya diizinkan untuk mendapatkan visa pada saat kedatangan ini:

  1. Australia
  2. Amerika Serikat
  3. Belanda
  4. Brunei Darussalam
  5. Filipina
  6. Britania
  7. Italia
  8. Jepang
  9. Jerman
  10. Kamboja
  11. Kanada
  12. Korea Selatan
  13. Laos
  14. Malaysia
  15. Myanmar
  16. Perancis
  17. Qatar
  18. Selandia Baru
  19. Singapura
  20. Thailand
  21. Turki
  22. Uni Emirat Arab
  23. Vietnam




Loading...