Wednesday, 18 May 2022

Dalam Enam Jam Bisa Dapat Rp1,7 Miliar, Dua Gadis Ini Cuan Berkat Penjualan NFT Kartun Bebek

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Layaknya Ghozali Everyday, dua gadis bernama Thorne Melcher dan Mandy Musselwhite berhasil mendapat keuntungan besar dan akhirnya menyelamatkan aset mereka berkat penjualan non-fungible token (NFT) berbentuk kartun bebek. Kartun tersebut diberi nama Dastardly Ducks dan berhasil terjual senilai 120 ribu dollar AS atau setara dengan Rp1,7 miliar.

Kisah ini bermula ketika Thorne Melcher kehilangan pekerjaannya sebagai software engineer, pada Februari tahun lalu. Tagihannya pun semakin menumpuk pada saat itu. Pasangannya, Mandy Musselwhite pun ikut berusaha dengan menjual karya seninya. Namun, itu tidak banyak membantu, bahkan mereka hampir kehilangan seluruh aset yang dimiliki.


Read More : Mendag Belum Cabut Larangan Ekspor CPO

Melcher dan Musselwhite sendiri punya sebuah wisma di luar Atalanta, Amerika Serikat (AS). Aset tersebut bernilai sekitar 300 ribu dollar AS atau Rp4,3 miliar yang dibeli dengan tabungan mereka pada tahun 2019 lalu. Aset tersebut juga mencakup peternakan, yang mana mereka memelihara enam ekor bebek, dua angsa, dan hewan-hewan lainnya.

Ciptakan NFT Karena Takut Asetnya Disita

Pasangan tersebut kemudian menciptakan Dastardly Ducks, 10 ribu koleksi kartun bebek berbentuk NFT yang memiliki kode kombinasi unik dan memiliki 100 sifat berbeda. Dilansir dari CNBC Internasional, karya digital itu berhasil terjual habis hanya dalam waktu enam jam dan mendapat keuntungan sebesar Rp1,7 miliar. Melcher sendiri mengaku kalau hal ini seperti mimpi. Dia pun mengaku tak bisa tidur sebelum karyanya habis terjual.

"Kami menyelamatkan peternakan kami dengan menjual kartu bebek. Ini seperti mimpi. Mereka segera mulai melaju sangat cepat. Saya tidak bisa tidur hingga mereka habis," ungkap Melcher.

"Hidup kami berubah dalam semalam," ucapnya.

Dibuat Kurang Dari Dua Minggu

Melcher dan Musselwhite mengaku mengerjakan karya Dastardly Ducks tersebut pada awal Januari. Melcher menjelaskan bahwa proses pembuatannya seperti mengawali start-up dan meluncurkan produk pertama. Ia juga mengaku jika proses pembuatan dan penjualannya hanya dalam kurun waktu kurang dari dua minggu.



Read More : Petani Sawit Protes Larangan CPO Selama Periode Bulan Madu

Sebagai coder, Melcher bisa dengan mudah mempelajari Solidity . Itu merupakan bahasa pemrograman untuk mengembangkan smart-contract yang berjalan di blockchain Ethereum. Musselwhite, yang merupakan seniman grafis, bertugas mendesain bebek-bebek tersebut. Tidak hanya NFT mereka saja yang ludes terjual, tawaran pekerjaan pun menumpuk. Tak berselang lama setelah Dastardly Ducks diluncurkan, keduanya mengaku jika banyak orang yang ingin bekerja dengan mereka.

"Begitu banyak orang yang tiba-tiba ingin bekerja dengan saya sebagai pembuat kode Solidity. Ada orang yang tertarik bekerja dengan Mandy sebagai seniman," kata Melcher.





Loading...