Wednesday, 18 May 2022

Luhut Sebut Indonesia Berkomitmen Untuk Memerangi Perubahan Iklim, Deforestasi

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengikuti Pertemuan Tingkat Menteri Forum Ekonomi Besar Bidang Energi dan Iklim pada Kamis, 27 Januari 2022. Dalam kesempatan tersebut, Luhut kembali menegaskan komitmen Indonesia dalam memerangi perubahan iklim dan deforestasi.

“Indonesia terus berkomitmen dan berkontribusi [dalam hal ini] melalui upaya kuat kami untuk memastikan pengelolaan hutan yang baik dan untuk melindungi dan mengelola sumber daya alam kami. Kami menyerukan kerja sama dan kolaborasi dengan negara lain menuju pengelolaan hutan lestari,” kata Luhut dalam rilisnya, Jumat, 28 Januari 2022.


Read More : Viral Penjual Dawet di Ponorogo Cantik Bak Artis, Bikin Netizen Langsung Penasaran

Luhut mengatakan Indonesia bertujuan untuk memberi contoh dan menyerukan kepada semua negara untuk memerangi dampak perubahan iklim dan menjaga kelestarian lingkungan melalui tindakan nyata.

Salah satu aksinya, lanjutnya, melalui aliansi Global Blended Finance untuk mendukung kelestarian lingkungan, kesehatan, dan dunia digital yang akan dibahas di Bali pada April menjelang KTT G20.



Read More : Kisah Mempelai Perempuan Sendirian di Pelaminan, Kekasihnya Kabur di Hari Pernikahan



Luhut juga menyinggung keputusan Presiden Joko Widodo tentang Roadmap Bali Era Baru saat acara peluncuran persiapan KTT G20 di Bali. Menurut Luhut, Jokowi telah mematok target net zero Bali pada 2045 sebagai prototipe masa depan yang berkelanjutan. “Presiden juga telah meresmikan kawasan industri hijau terbesar di Kalimantan,” ujarnya.





Loading...