Wednesday, 18 May 2022

Mahfud MD: Pemerintah Janji Dukung dan Lindungi Pembela HAM

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyatakan pemerintah akan memberikan perlindungan dan dukungan bagi para pembela hak asasi manusia dalam penegakan hak asasi manusia (HAM).

"Kami akan memberikan perlindungan dan mendorong para pembela HAM untuk melanjutkan dan memperjuangkannya, fasilitas akan diberikan juga jika diperlukan," kata Mahfud dalam seminar online bertajuk 'Menegakkan Komitmen Bangsa untuk Melindungi Pembela HAM', Kamis, 27 Januari.


Read More : Viral Penjual Dawet di Ponorogo Cantik Bak Artis, Bikin Netizen Langsung Penasaran

Menteri juga mengatakan terbuka untuk bekerja sama dengan masyarakat untuk memperjuangkan hak asasi manusia. Namun, dia meminta mereka untuk bertindak secara profesional dan mematuhi hukum, yang dapat dilakukan dengan mudah dengan memberikan bukti yang cukup untuk mendorong persidangan suatu masalah.

"Ketika menuduh seseorang, siapapun itu, harus memberikan bukti. Jangan sembarangan menuduh orang karena tidak memperjuangkan HAM, mari proporsional dan profesional."



Read More : Kisah Mempelai Perempuan Sendirian di Pelaminan, Kekasihnya Kabur di Hari Pernikahan



Mahfud juga menekankan komitmen pemerintah terhadap hak asasi manusia dan perlindungan para pembela HAM dengan meratifikasi Undang-Undang Konvensi Internasional tentang perlindungan dan penghilangan paksa orang sebagai upaya memenuhi tanggung jawab sebagaimana tertuang dalam Ketetapan dan UU MPR.

Menkeu juga mengatakan bahwa beberapa konvensi internasional telah diratifikasi dan tidak akan berhenti sampai di situ seperti yang telah dicapai pemerintah dalam membuat laporan pelaksanaan ke PBB secara bertahap.





Loading...