Saturday, 29 Jan 2022

Manfaat Jiak Anda Rutin Melakukan Aqua Jogging

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Aqua Jogging merupakan gabungan aktivitas lari dan renang. Seperti dikutip dari Verywell Fit , aktivitas ini bermanfaat untuk daya tahan jantung dan pembuluh darah.

Selain itu, latihan khusus ini berguna untuk menyembuhkan cedera, karena kaki tidak terbebani oleh beban saat berjalan. Ini juga mengurangi risiko ketegangan otot, terutama pada tubuh bagian bawah yang rentan cedera, seperti dikutip dari Womens Running.


Read More : Mengenal Penyakit OCD seperti yang Diidap Aliando Syarief

Laporan studi tentang Efek Jogging Aqua pada Orang Dewasa Obesitas: Studi percontohan menjelaskan latihan fisik di dalam air mengurangi risiko cedera pada orang gemuk. Selama enam minggu tes latihan aqua joging rutin, orang gemuk mengalami pengurangan lingkar pinggang dan pengurangan lemak karena latihan aerobik.



Read More : 4 Tips Ahli Mencegah Obesitas

Studi lain yang berjudul Pengaruh Aerobik Air 12 Minggu Terhadap Status Kesehatan dan Kebugaran Jasmani: An Ecological Approach menjelaskan bahwa program aerobik air 12 minggu bermanfaat untuk memperkuat kekuatan tubuh, terutama pada bagian atas dan selain itu dapat mengurangi lemak dan kontraksi otot jantung.





Loading...
Related News