Saturday, 20 Apr 2024

Kasus Covid-19 Naik Lagi, Ini 6 Makanan Berprotein Tinggi Untuk Pemulihan

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kesembuhan pasien Covid-19 tidak sebatas pengobatan, mengonsumsi makanan berprotein tinggi dapat membantu merevitalisasi tubuh sendiri yang terluka akibat infeksi virus dan menimbulkan stres yang merusak tubuh serta mengganggu pencernaan, kekebalan dan sistem reproduksi.

Selanjutnya, tingkat steroid secara signifikan mempengaruhi tubuh. Kekurangan protein adalah penyebab utama dari defisiensi imun. Untuk mengatasinya, berikut ini rekomendasi makanan berprotein tinggi versi Times of India yang wajib dikonsumsi para pasien.


Read More : MAMANGBET 5 Makanan Tinggi Serat, Bagus untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Gangguan Pencernaan

Tauge
Tauge yang terbuat dari kacang hijau merupakan sumber protein. Kecambah mengandung protein, magnesium, fosfor Vit yang lebih tinggi. C dan M daripada kacang itu sendiri. Oleh karena itu, pasien harus memasukkan taoge, buncis dan biji rami karena mengandung asam amino dalam jumlah besar dan mudah dicerna untuk memenuhi kebutuhan protein.

Asam amino
Daging dari pakan hewan dari rumput organik dan dibesarkan tanpa bahan kimia mengandung asam amino tingkat tinggi dan ramah usus, yang semuanya berguna untuk pasien covid. Daging domba khususnya, memiliki banyak vitamin, mineral, antioksidan dan nutrisi peningkat kesehatan lainnya. Meski begitu, mengonsumsinya tetap harus bersandingan dengan sayuran untuk menghindari peningkatan kolesterol.

Ikan
Selain protein, ikan merupakan sumber asam lemak yang mudah dicerna, omega-3 dan vitamin D, B2, kalsium, fosfor, zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium. Semangkuk kacang untuk setiap kali makan dapat membantu pemulihan.

Protein vegetarian
Biji-bijian utuh kaya akan protein, zat besi, seng, vitamin, selenium, dan asam amino vital seperti lisin. Asam amino ini membantu penyerapan kalsium, mudah dicerna, dan sangat bermanfaat dalam pengembangan sistem kekebalan tubuh. Makanlah semangkuk lentil, kacang-kacangan atau buncis setiap kali makan untuk mempercepat penyembuhan Covid-19.



Read More : Jaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang dengan Mengonsumsi Rumput Laut, Begini Cara Membuatnya



Probiotik
Asam amino L-glutamin adalah jenis glutamin yang dapat membantu penyembuhan mukosa dan kontrol glukosa. Ini membantu regenerasi lapisan usus setelah terkena steroid dalam tubuh atau vaksin dosis tinggi. Probiotik juga membantu penyerapan protein lebih baik, jangan lupa untuk memasukkan vitamin atau serat lainnya seperti sayuran hijau, salmon, dan kacang-kacangan dalam makanan Anda.

Telur
Kaya akan antioksidan, telur dapat membantu  pasien covid-19 pulih dari kerusakan oksidatif. Kandungan vitamin D yang tinggi sangat penting untuk kekebalan tubuh dan dapat membantu pengendalian glukosa. 
Dua telur setiap hari dapat secara signifikan membantu memerangi infeksi dan secara diam-diam membangun sistem kekebalan tubuh.
 
Enam makanan ini tidak terbatas pada mereka yang sedang dalam masa pemulihan, tetapi juga bisa untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh agar terhindar dari virus dan mikroorganisme berbahaya lainnya.





Loading...