Saturday, 20 Aug 2022

12 Buah yang Dapat Merevitalisasi dan Melembabkan Kulit

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Tidak diragukan lagi, mengonsumsi buah-buahan setidaknya dua kali sehari penting untuk diet seimbang dan sehat. Selain itu, buah-buahan juga bermanfaat untuk kulit. Banyak kandungan nutrisi di dalam buah-buahan yang dapat membantu memperbaiki kondisi kulit, mulai dari anti oksidan hingga berbagai vitamin.

Jelas, perawatan kulit yang rutin dapat membantu membuat kulit lebih cerah dan halus. Namun, terlepas dari warna kulitnya, diet termasuk buah-buahan bermanfaat untuk pertumbuhan organ tubuh manusia. Selain itu, mengkonsumsi buah secara umum baik untuk kesehatan.

Dikutip dari website POPSUGAR , dokter kulit bersertifikat Dendy Engelman dan Kristen Fleming menjelaskan buah yang paling bermanfaat untuk kulit adalah memiliki nutrisi untuk menjaga kulit tetap dehidrasi.

Berikut daftarnya:

1. Semangka

Meskipun merupakan buah paling segar dan cocok untuk dimakan selama musim panas, namun juga memiliki efek jangka panjang untuk kulit. "Buah-buahan dengan jumlah air yang sangat besar, seperti semangka adalah sumber hidrasi, yang merupakan kunci untuk menjaga kulit," kata Engelman.

Semangka terdiri dari 93% air dan kaya asam malat yang membantu menghilangkan sel-sel mati dari lapisan atas kulit sehingga membuat kulit lebih halus.

2. Berry

Baik itu strawberry, blueberry atau blackberry, berry pada umumnya bermanfaat untuk kulit karena mengandung anti oksidan, vitamin A dan C. garis dan kerutan. Kedua vitamin ini juga digunakan untuk memperbaiki hiperpigmentasi," kata Fleming. Jangan membatasi konsumsi hanya untuk buah-buahan yang disebutkan di atas, cobalah murbei, raspberry dan cranberry yang juga baik untuk kulit.


Read More : 7 Alasan Kenapa Cokelat Hitam Baik untuk Kesehatan

3. Kelapa

Apakah kelapa hanya ada untuk liburan dan pina colada? Pikirkan lagi. Buah berlemak seperti kelapa baik untuk hidrasi kulit dan selain itu membantu menghasilkan asam laurat yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain buah mentahnya, minyaknya juga mengandung asam linoleat yang membantu menjaga kelembapan kulit.

4. Pisang

Selain mengisi dan memberikan energi, pisang mengandung fenolik dan antimikroba, yang mengobati lesi jerawat. Menurut Fleming, fenolik adalah zat yang melindungi enzim penyebab kerusakan kolagen dan elastin pada kulit dan fenolik terutama ditemukan pada kulit pisang digunakan untuk mengobati luka bakar atau dermatitis.

5. Pepaya

Tidak hanya disukai karena rasa manis dan getaran tropis, tetapi juga karena mengandung papain dan chymopapain yang membantu mengurangi peradangan dan berguna untuk menjaga kerusakan kulit, penuaan dan meningkatkan elastisitas karena anti-oksidan yang sangat besar, kata Engelman.

6. Alpukat

Ada alasan mengapa orang menyukai buah ini di atas roti bakarnya, karena memiliki manfaat untuk kulit. Engelman mengatakan alpukat mendukung struktur kolagen dan elastin di dalam kulit untuk mempertahankan awet muda lebih lama. Alpukat juga kaya akan anti oksidan dan lemak bermanfaat seperti asam oleat yang ditutupi oleh senyawa untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

7. Plum

Fleming mengatakan bahwa buah ini memiliki anti oksidan yang dapat menetralisir radikal bebas penyebab penuaan. Kaya akan anti oksidan, juga melindungi kulit dari sinar UV matahari.

8. Delima

Ini mengandung banyak manfaat seperti anti-oksidan dan Vitamin C yang dapat mengurangi degenerasi sel dan peradangan. Ia juga memiliki antimikroba alami dari vitamin C yang dapat memerangi pertumbuhan jamur dan bakteri penyebab jerawat.



Read More : Alasan Mengapa Jojoba Oil Jadi Pelembab Terbaik Untuk Kulit

9. Mangga

“Mangga adalah sumber yang kaya akan beta karoten dan prekursor vitamin A, yang bermanfaat untuk kulit yang rentan terhadap penuaan dan jerawat,” kata Fleming.

10. Jeruk bali

Di antara jeruk yang dikenal baik untuk kesehatan, buah ini memiliki vitamin C anti penuaan dan dapat meningkatkan produksi kolagen serta menjaga kecerahan kulit.

11. Jeruk

Mirip dengan jeruk bali, jeruk juga meningkatkan produksi kolagen. Engelman menjelaskan bahwa ia memiliki kemampuan untuk meratakan warna dan tekstur kulit. Mengkonsumsi jeruk membantu mengencangkan kulit dan menyembunyikan tanda-tanda penuaan.

12. Biji Anggur

Biji kecil dan renyah di dalam buah anggur merah dan hijau tentu baik untuk kulit. Menurut Engelman, mengkonsumsi bijinya dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya yang menyebabkan kerutan dan bintik-bintik matahari.

Baik Engelman dan Fleming sepakat bahwa meskipun vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam buah dapat membantu menjaga, mengeringkan kulit, juga baik untuk menjaga kesehatan. Pilih salah satu buahnya, dan pertimbangkan untuk memasukkannya ke dalam menu harian Anda.





Loading...
Related News