Saturday, 29 Jan 2022

Pertamina Berencana Turunkan 81 Ton Emisi Karbon pada 2060

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Perusahaan energi negara Pertamina akan mengambil peran penting untuk mengurangi emisi karbon di sektor energi karena perusahaan tersebut berjanji untuk mengurangi emisi hingga 81,4 juta ton pada tahun 2060. 

Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Bisnis Pertamina Iman Rachman dalam webinar bertema energi, Selasa, mengatakan perusahaan telah berkontribusi dalam penurunan emisi karbon 27,08 persen hingga 2020. 


Read More : NASA Minta Bantuan Bagaimana Cara Membawa Reaktor Nuklir ke Bulan

Dia menambahkan, rencana jangka panjang perusahaan adalah untuk mengurangi 29 persen lagi pada tahun 2030. “Pertamina, bertindak sebagai perusahaan energi nasional dan salah satu BUMN terbesar mengambil peran penting dalam memimpin transisi energi dan pengurangan emisi di sektor energi. sektor untuk memastikan keberlanjutan,” kata Rachman pada 7 Desember.

Mengutip Bisnis.com, sejumlah upaya yang dilakukan perseroan antara lain efisiensi energi dan gasifikasi bahan bakar yang diterapkan di setiap subholding Pertamina dan anak perusahaan. Perusahaan juga akan mengambil peran strategis dalam memproduksi dan mengembangkan ekosistem baterai, memperkuat gasifikasi terintegrasi, dan mengembangkan hidrogen hijau.



Read More : Kemenhub Dorong Grab, Gojek, Maxim Gunakan Kendaraan Listrik


Iman mengatakan, Pertamina bercita-cita menerapkan energi hijau berkelanjutan di bawah 8 pilar strategis yang akan dilakukan melalui peningkatan spesifikasi kilang yang akan menghasilkan bahan bakar minyak (BBM) yang lebih ramah lingkungan.





Loading...