Saturday, 29 Jan 2022

Minimal 75 Warga Hendak Divaksin, Bus Keliling akan Datang di Kota Pekanbaru

news24xx


Bus vaksin keliling kota PekanbaruBus vaksin keliling kota Pekanbaru
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID -Sebanyak 10 Bus vaksinasi keliling di Kota Pekanbaru Riau, tidak lagi beroperasi secara rutin. Pasalnya capaian vaksin di Kota Bertuah sudha mencapai 70 persen lebih.

Bus yang dioperasi BPBD tersebut, akan bergerak sesuai dengan permintaan warga. Koordinator Bus Vaksinasi Keliling Pekanbaru Khairunnas, Selasa (30/11), mengatakan jika bus beroperasi seperti biasa akan membuang energi dan biaya operasional. Pasalnya tidak banyak warga yang akan divaksin.

"Pengoperasian bus vaksinasi keliling tergantung pada permintaan masyarakat atau instansi yang ingin melakukan vaksinasi saat ini," kata Khairunnas.

Dia mengatakan akan sia-sia jika bus beropeasi, sedangkan warga yang akan di vaksin tidak ada. "Pengoperasian bus keliling ini dilakukan sesuai permintaan. Jika dioperasikan setiap di masing-masing kecamatan, namun tidak ada yang melaksanakan vaksinasi maka akan sia-sia.," katanya.

Dia memintan ketua RT atau RW maupun lurah diminta mengumpulkan data yang ingin divaksin. Jika jumlah warga divaksin lebih dari 75 orang, maka bus vaksinasi keliling menuju lokasi.

"Kami menggunakan vaksin dari Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani. Saat ini, bus vaksinasi bersiaga di RSD Madani karena tidak ada permintaan untuk vaksinasi," ungkap Khairunnas. (almi Fitri)
 





Loading...