Saturday, 29 Jan 2022

Paling Digemari Karena Rupanya yang Cantik, Mari Berkenalan dengan 5 Jenis Bunga Mawar

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Mawar adalah salah satu bunga yang disukai oleh para wanita. Pasalnya, pemberian bunga mawar kerap dikaitkan dengan romantisme dan kasih sayang. Ditambah lagi dengan warnanya yang merah, kelopak indah, dan harumnya yang semerbak

Ya, bunga mawar lebih dikenal dengan warna merahnya. Padahal, bunga mawar terbagi dalam beberapa jenis. Masing-masing jenis pun memiliki warna khasnya sendiri dan bentuk kelopak yang berbeda. Kalau Anda ingin mempercantik kebun rumah dengan bunga mawar, yuk simak dulu lima jenisnya bersama Kania di bawah ini!


Read More : Mengenal Efek White Lies pada Anak, Berbohong untuk Kebaikan Ternyata Buruk

Mawar Eden

Bunga mawar ini terkenal dengan ukurannya yang besar. Diameter bunganya mencapai 10 cm dengan jumlah kelopak mencapai 70 helai. Tinggi tanaman secara keseluruhan berkisar pada 100 hingga 365 cm. Warna mawar ini cukup khas, yakni pink pada bagian tengah, lalu semakin keluar semakin memudar warnanya  hingga menjadi putih bersih.

Mawar Kubis

Jenis bunga mawar yang satu ini dinamai kubis karena model kelopaknya mirip dengan sayuran kubis. Ukuran kelopaknya besar-besar dan bertumpuk rapat hingga membentuk bulatan. Jenis bunga mawar ini didapatkan dari hasil persilangan yang dilakukan oleh seorang pembudidaya mawar pada abad ke-17.

Mawar Double Delight

Jenis bunga mawar double delight adalah salah satu jenis yang paling banyak diminati pecinta bunga. Bunga ini memiliki perpadua dua warna yang sangat menarik. Kelopak bagian dalamnya berwarna putih, sedangkan kelopak paling luarnya berwarna merah. Jumlah kelopaknya mencapai 30 helai. Aromanya sangat kuat dan manis. Daun-daunnya berwarna hijau tua yang elegan.



Read More : Serba Digital, Ini 4 Tips Memikat Calon Pasangan dari Joshua Suherman

Mawar Musk

Bunga mawar ini memiliki kelopak yang agak bergelombang dan jumlahnya sangat banyak. Warnanya muda, mulai dari putih, kuning, hingga pink. Jenis yang satu ini memiliki aroma yang kuat sehingga sering digunakan sebagai campuran aroma parfum. Anda pasti pernah menemukan parfum dengan aroma musk, bukan?

Mawar Sunsprite

Tinggi bunga mawar sunsprite bisa mencapai 75 cm. Kelopaknya berjumlah 17 hingga 25 helai. Ukurannya besar dan bagian tepinya sedikit bergelombang. Mawar sunsprite cocok ditanam di dataran tinggi, baik itu langsung di tanah atau menggunakan pot tanaman. Untuk urusan serangan hama, bunga mawar ini tergolong amat kuat.





Loading...