Saturday, 20 Apr 2024

Luhut Sebut Jika IMF Kagum Dengan Pemulihan Ekonomi Indonesia Meski Ditengah Pandemi

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan Dana Moneter Internasional ( IMF ) kagum dengan langkah pemulihan ekonomi di Indonesia. Luhut bertemu dengan direktur pelaksana IMF Kristalina Georgieva serta pejabat lain di Amerika Serikat untuk membahas sejumlah masalah, termasuk peningkatan keamanan kesehatan global.

Luhut mengatakan Kristalina Georgieva memberikan apresiasi khusus kepada Indonesia atas langkah pemulihan ekonominya melalui penguatan UMKM.


Read More : Mamangbet Situs Paling Bagus Depo 5000 Aja Jepe Terus

“ Semoga kita bisa terus mendorong penguatan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian nasional, agar perekonomian Indonesia tetap maju meski dalam masa-masa sulit seperti sekarang ini ,” kata Luhut dalam unggahan Instagramnya.

Ia juga bertemu dengan Penasihat Keamanan Nasional (NSA) AS Jake Sullivan untuk membahas peningkatan keamanan nasional, serta komunikasi strategis antara pemerintah Indonesia dan Amerika.



Read More : Cara Budidaya Lobster Air Tawar di Lahan Terbatas, Mulai dari Pembenihan hingga Panen

Saya bilang ke Pak Sullivan, kalau Amerika mau membantu Indonesia secara konkrit, maka perusahaan-perusahaan Amerika bisa bekerjasama dalam berinvestasi dan memproduksi obat-obatan terapeutik Covid di Indonesia yang sudah dalam tahap final 'clinical trial'. Kita semua tahu obat ini bisa kunci penanganan pandemi. Kami tidak mau jadi pembeli saja," tulis Luhut di akun Instagramnya, Kamis, 21 Oktober.

Luhut juga bertemu John Kerry, Utusan Khusus Iklim Presiden Joe Biden, dan mereka membahas kerja sama dalam pengurangan gas rumah kaca, serta percepatan dan transisi ke energi terbarukan.





Loading...