Saturday, 20 Apr 2024

Pria Pembunuh Sopir Taksi Pasien Jiwa, Pernah Diancam Akan Ditembak Massal

news24xx


Foto : CoconutsFoto : Coconuts
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pria yang diduga membunuh seorang sopir taksi di Sai Wan Selasa pagi adalah mantan pasien fasilitas psikiatri yang pernah mengancam akan melakukan penembakan massal, menurut laporan.

Outlet berita Channel C , yang didirikan oleh mantan jurnalis Apple Daily , melaporkan Selasa malam bahwa pria ras campuran — Matthew Choi — menjadi perhatian pihak berwenang pada tahun 2019 setelah mereka diberitahu tentang komentar yang dia buat secara online. 

Dia dilaporkan menyatakan keinginannya untuk meniru jenis penembakan massal yang menjadi berita utama di AS.

Polisi menggeledah rumah kemudian berusia 29 tahun, di mana mereka menemukan dua parang dengan kata-kata “senjata elf saya” terukir pada mereka, menurut Saluran C . Ungkapan yang sama ditemukan pada senapan mantan pelaut Angkatan Laut AS yang menewaskan 12 orang dalam penembakan tahun 2013.


Read More : Serial The World of the Married Versi Indonesia, Mendua Soroti Perselingkuhan Rumah Tangga

Choi ditangkap atas kepemilikan senjata ofensif, tetapi kasus itu dibatalkan setelah pamannya mengatakan dia menderita skizofrenia, Channel C melaporkan. Dia juga tinggal di Pusat Psikiatri Siu Lam untuk beberapa waktu, tetapi dibebaskan setelah pihak berwenang "menentukan" bahwa dia tidak memiliki penyakit mental.

Choi diyakini berada di balik pembunuhan mengerikan di Sai Wan terhadap seorang sopir taksi berusia 48 tahun pada dini hari Selasa, ketika ia naik kendaraan sebagai penumpang. Sopir ditikam di leher, dan pingsan tak lama setelah dia melarikan diri dari taksi untuk meminta bantuan.

Dalam konferensi pers sore, seorang juru bicara polisi menggambarkan tersangka sebagai "sangat kejam." 

Siaran pers pemerintah yang diterbitkan pada malam hari memperingatkan bahwa pria itu diyakini sebagai "orang yang sangat berbahaya" dengan kecenderungan kekerasan yang dicurigai.

Sopir taksi, yang tinggal di Tin Shui Wai bersama keluarganya, meninggalkan istri dan tiga anaknya. Dia adalah pencari nafkah keluarga, media lokal melaporkan.

Beberapa jam setelah pembunuhan itu menjadi berita utama, detektif internet telah menggali profil media sosial Choi dan video YouTube. Secara online, Choi menuduh bahwa dia adalah bagian dari komunitas yang ditargetkan oleh “penguntit geng,” sebuah teori konspirasi yang mengacu pada keyakinan bahwa seseorang sedang “dilecehkan secara elektronik” melalui senjata pengontrol pikiran.

Menurut para New York Times , orang yang mengalami gejala psikotik yang rentan terhadap konspirasi.

Mereka yang percaya bahwa mereka menjadi sasaran yakin bahwa orang asing mengikuti mereka dan berniat menghancurkan hidup mereka.



Read More : 4 Anggota Cedera Syuting Iklan, Puma Korea Minta Maaf ke NCT 127

Sentimen yang tepat itu digaungkan oleh Choi, yang menggambarkan pengalamannya sebagai "individu yang ditargetkan" dalam sebuah video di saluran YouTube That Gang Stalking Show dua tahun lalu. Dia juga mengatakan bahwa rekan kerja menggunakan sejenis teknologi yang disebut "V2K" untuk melecehkannya.

Choi juga telah menulis tentang gejolaknya secara online. Dalam sebuah grup Facebook untuk "individu yang ditargetkan," dia mengatakan dalam sebuah posting tahun lalu bahwa dia telah menghadapi "4.3 tahun" penyiksaan melalui "koneksi elektromagnetik" dan kehidupan sosialnya sangat terpengaruh.

Pada hari Rabu, pembawa acara That Gang Stalking Show, Doug, memposting video langsung berdurasi dua setengah jam yang berbicara tentang status Choi sebagai buronan. Doug mengatakan dia pertama kali diberitahu tentang kasus ini setelah melihat banjir komentar di video Choi tahun 2019 tentang pembunuhan itu.

Dia mengatakan video Choi menerima 20.000 tampilan dalam waktu kurang dari 24 jam. “Saya tahu kami bahkan tidak mendapatkan banyak penayangan dalam sebulan. Itu baru gila,” tambahnya.

Setelah membacakan berita utama South China Morning Post tentang kasus tersebut, Doug beralasan bahwa Choi mungkin telah “gila dengan kampanye V2K kronis.” Dia juga berteori bahwa sopir taksi itu melecehkannya, dan bahwa Choi “bangkrut” di bawah “tekanan berat.”

Polisi meminta petunjuk tentang tersangka. Siapapun dengan informasi didesak untuk petugas kontak, siaran pers pemerintah menyatakan .





Loading...