Monday, 18 Oct 2021

Jokowi: Indonesia Bangun Green Industrial Park Pertama di Dunia

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID -  Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan pemerintah akan mulai membangun Green Industrial Park pertama di dunia. Rencananya pembangunan akan dimulai bulan depan.

“Ini akan menghasilkan produk hijau, energi hijau. Semuanya akan menjadi energi baru dan terbarukan,” ujarnya saat memberikan pengarahan kepada peserta Program Pendidikan Pendek (PPSA) XXIII dan Program Pendidikan Reguler (PPRA) LXII 2021 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Istana Negara, Jakarta Pusat, hari ini, 13 Oktober.


Read More : Wapres Ma'ruf Amin Berharap Tidak Ada Lagi Kemiskinan Ekstrem di NTT pada 2024

Widodo mengatakan taman tersebut akan dibangun di Kalimantan Utara di lahan seluas sekitar 20.000 hektar. Salah satu sumber energi yang akan digunakan adalah aliran Sungai Kayan. 

Kepala negara mengatakan Indonesia harus mulai mempersiapkan pengembangan industri berbasis teknologi hijau karena dunia menuntut negara untuk berpartisipasi dalam mengembangkan industri yang lebih ramah lingkungan.



Read More : Situasi COVID-19 di Indonesia Mulai Membaik, Kata Luhut

“Karena ke depan, dalam 10 tahun ke depan, Uni Eropa, Amerika Serikat tidak akan lagi membeli barang-barang yang dihasilkan dari industri yang menggunakan batu bara [sebagai sumber energi]. Mereka tidak menginginkannya lagi. Semuanya berjalan seperti itu (hijau). Kita harus maju,” tegas dia.

Jokowi juga mengklaim bahwa Green Industrial Park ini akan menjadi yang pertama di dunia dan banyak pihak telah menunjukkan minatnya di dalamnya. “Banyak orang mengantri untuk memesan area ini karena mereka tahu energi hijau akan digunakan di sini.”





Loading...