Tuesday, 19 Oct 2021

Manfaat Bercinta Setelah Bertengkar, Masalah Dijamin Selesai

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Istilah kerennya adalah make-up sex yaitu, sesi bercinta dengan pasangan setelah Anda berdua terlibat dalam pertengkaran yang cukup panas. Nah, tidak jarang setelah pertengkaran selesai (atau bahkan belum selesai), Anda dan pasangan justru melakukan seks yang tidak kalah panas.

Elizabeth Perri, PsyD, seorang psikolog klinis dan terapis seks, menjelaskan bahwa hal tersebut bisa terjadi karena energi yang dirasakan dari pertengkaran mirip dengan energi seksual, sehingga sangat mudah teralihkan ke kegiatan intim tersebut. Para ahli  menyebutnya sebagai "transfer gairah".


Read More : Masalah Kulit yang Bisa Muncul Karena Sering Membersihkan Wajah

Setidaknya ada empat manfaat yang bisa dirasakan jika Anda dan pasangan melakukan make-up sex, seperti di bawah ini.

Pengingat rasa cinta
Pada saat bertengkar, sangat mudah untuk melupakan rasa cinta yang Anda dan pasangan miliki. “Sesi bercinta yang panas mengingatkan bahwa perasaan cinta dan kasih sayang yang membuat hubungan istimewa, unik, dan penting. Lebih penting dari pertengkaran," kata Lisa Marie Bobby, PhD, LMFT.

Terhubung kembali dengan cara yang baru
Jika Anda dan pasangan selama ini sama-sama sibuk atau semakin menjauh, pelatih kesehatan seksual, Lauren Brim, PhD, mengatakan bahwa make-up sex adalah cara yang sangat kuat untuk terhubung kembali satu sama lain dengan gairah yang baru.



Read More : Tips Mudah Menanam Tanaman Lidah Buaya

Membantu Anda ‘sembuh’
Komunikasi verbal memang cara paling efisien agar Anda dan pasangan saling mengerti. Namun, Lauren juga bilang, keintiman fisik juga bisa menjadi cara yang ampuh untuk menyembuhkan. Terkadang Anda tidak dapat langsung berbicara untuk mencapai sebuah penyelesaian dan hubungan fisik bisa membantu Anda mencapainya.

Membuat komunikasi lebih mudah
Berfungsi sebagai ‘tombol pause’ di tengah pertengkaran, make-up sex dapat meredakan ketegangan dan menciptakan jeda yang cukup agar Anda dan pasangan bisa melakukan percakapan yang lebih produktif sesudahnya. “Sudah tebukti bahwa bercinta setelah bertengkar meningkatkan komunikasi, kebaikan, dan kerja sama dari hubungan Anda,” ujar Lisa Marie.





Loading...
Related News