Tuesday, 19 Oct 2021

6 Pilihan Karir Dengan Peran Penting di Era Digital

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Revolusi industri keempat, atau revolusi industri 4.0, mengacu pada era industri manufaktur cerdas, yang menggabungkan produksi fisik dan operasi dengan teknologi digital cerdas dan pembelajaran mesin.

Untuk mengatasi hal ini, perusahaan mulai mempertimbangkan untuk merekrut kandidat yang tepat yang mampu berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan yang dibawa oleh era digital di mana 'Big Data' hingga komputasi awan sering disebut.

Melalui situs pencari kerja, Jobstreet, berikut adalah jalur karir yang sangat dibutuhkan untuk membantu menjalankan bisnis di era digital.


Read More : Masalah Kulit yang Bisa Muncul Karena Sering Membersihkan Wajah

1. Pengembang Aplikasi
Perusahaan di berbagai bidang pekerjaan selalu berlomba untuk membuat aplikasi yang lebih memudahkan user-friendly, itulah sebabnya profesi ini dianggap penting dalam pertumbuhan era digital. Pemahaman tentang algoritma dan logika pemrograman adalah keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi satu.

2. Pengembang Web

Tidak jauh berbeda dengan pengembang aplikasi, pengembang web lebih fokus pada situs web. Ini membutuhkan seseorang untuk menguasai keterampilan pengembang ujung depan dan belakang, HTML, CSS, dan keterampilan serupa lainnya.

3. Pembuat Konten

Tugas seorang pembuat konten adalah melengkapi paket yang diisi oleh profesi-profesi tersebut di atas dengan konten dan informasi kreatif yang mudah dicerna orang. Keterampilan yang dibutuhkan tentunya soft skills seperti kreativitas dan rasa inovasi yang tinggi.



Read More : Tips Mudah Menanam Tanaman Lidah Buaya

4. Pakar SEO

Seorang spesialis SEO terus-menerus berlomba untuk memodernisasi dan memperbarui pengetahuan mereka tentang algoritme mesin pencari, yang terus berubah karena selalu diperbarui dengan cepat. Perusahaan yang mengandalkan pemasaran digital sangat bergantung pada bidang pekerjaan ini karena sangat penting untuk bisnis perusahaan dan seringkali membayar dengan baik.

5. Spesialis Media Sosial

Hampir setiap orang yang melek internet di era digital ini bisa dibilang memiliki akun di lebih dari satu platform media sosial. Ini digunakan oleh perusahaan dan bisnis untuk menggunakan platform untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka, itulah sebabnya spesialis media sosial harus menghasilkan ide konten yang bagus untuk mendapatkan umpan balik pengguna internet.

6. Spesialis Data

Salah satu elemen yang paling menonjol dalam revolusi industri keempat, seperti yang disebutkan di awal, adalah Big Data. Di sinilah peran ilmuwan data berperan dengan menyusun, memproses, menganalisis, dan menyajikan angka-angka ini menjadi bagian informasi yang berguna yang dapat digunakan perusahaan.





Loading...
Related News