Tuesday, 19 Oct 2021

5 Keterampilan yang Harus Dimiliki untuk Menjadi Pembuat Konten

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Di zaman sekarang ini, pasar digital yang jenuh menuntut pembuat konten, atau seseorang yang menciptakan materi menghibur atau mendidik yang diekspresikan melalui berbagai media/saluran, untuk menjadi kreatif dan menarik perhatian khalayak umum.

Ini bukan tugas yang mudah, tetapi inilah 5 keterampilan yang harus diasah oleh seorang pembuat konten untuk menjadi sukses, seperti dikutip dari media dan komunitas kewirausahaan kreatif, Kreativv:


Read More : Masalah Kulit yang Bisa Muncul Karena Sering Membersihkan Wajah

Menulis

Menulis pada dasarnya adalah keterampilan penting yang harus dimiliki jika kita berbicara tentang membuat artikel. Sebuah artikel tidak akan terekspos ke publik jika tidak dipublikasikan, jadi menerbitkan blog biasa hingga e-book yang berfokus pada kata kunci tertentu adalah sesuatu yang perlu Anda lakukan. Memiliki keterampilan SEO copywriting dan pengetahuan tentang produk tertentu akan menjadi nilai tambah di bidang ini, selain menciptakan karya tulis yang menarik dan menyenangkan.

Meneliti

Ini adalah keterampilan terpenting kedua yang harus Anda bangun di bidang pembuatan konten karena Anda bertanggung jawab atas penelitian mendalam untuk memvalidasi konten Anda dengan lebih baik. Menjadi paham internet tidak ada salahnya karena penelitian online akan memudahkan pekerjaan Anda.

SEO Copywriting

Memahami Search Engine Optimization (SEO) akan membantu konten Anda terekspos lebih baik ke audiens yang lebih luas dengan menggunakan kata kunci yang benar yang terkait dengan konten Anda. Ada banyak sekali materi online yang disediakan oleh para profesional SEO yang dapat Anda pelajari untuk mengasah keterampilan ini.



Read More : Tips Mudah Menanam Tanaman Lidah Buaya

Fotografi dan Videografi

Pembuatan konten di platform yang memadukan artikel dengan gambar diam dan gambar bergerak mengharuskan Anda mempelajari keterampilan ini karena ada banyak platform multimedia online yang mengakomodasi ketiga aspek tersebut. Manfaatkan foto dan video untuk lebih memperkuat karya Anda dengan teks yang mudah ditelusuri bersama dengan aspek lain yang dapat dicari di karya Anda.

Mengedit

Terakhir, ada keterampilan sebagai editor. Di sini Anda harus dapat merencanakan dan mengoordinasikan setiap konten melalui kalender editorial. Pekerjaan Anda sama dengan editor majalah. Namun ada perbedaan besar, yaitu Anda harus mampu mengintegrasikan konten di seluruh media dan platform sebagai pembuat konten.





Loading...
Related News