Monday, 20 Sep 2021

Pemkab Bandung Siap Membuka Kembali Kawah Putih

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Dua destinasi wisata populer di Kabupaten Bandung , Jawa Barat, akan dibuka kembali secara uji coba seiring membaiknya situasi COVID-19 di daerah tersebut. Uji coba tersebut bertujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Mengenai lokusnya, kami belum bisa memastikannya karena masih dalam pembahasan. Dalam waktu dekat akan kami umumkan,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna di Bandung, Kamis, 9 September 2021.


Read More : Ternyata, Banyak Kalangan Milenial yang Manfaatkan Subsidi Pembiayaan Perumahan

Kabupaten Bandung setidaknya memiliki 28 destinasi wisata populer. Dua di antaranya yang kemungkinan akan dibuka adalah Kawah Putih dan lokasi glamping di Kecamatan Rancabali.

Menurut Dadang, kedua wisata alam tersebut cocok untuk mengawali pembukaan kembali destinasi wisata di kabupaten tersebut. Namun, karena pemerintah pusat mewajibkan aplikasi surveilans COVID-19 PeduliLindungi, persiapannya masih terus dilakukan.

“Tadi malam, kami juga menerima informasi [tentang pembukaan kembali pariwisata] dari situs lain. Saya pribadi setuju untuk membuka kedua tempat ini, karena luasnya, alamnya outdoor, dan saya yakin masyarakat akan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.



Read More : Sandiaga Uno Tawarkan Empat Insentif Investasi di Sektor Pariwisata

Saat ini Kabupaten Bandung berada di bawah pembatasan mobilitas masyarakat level 3 atau PPKM Level 3. Sementara itu, Dadang menilai dari beberapa indikator situasi COVID-19, kabupatennya sudah bisa masuk status PPKM Level 2.

Namun, Bupati Bandung mengimbau masyarakat tidak terlalu bergembira dengan dibukanya kembali destinasi wisata . “Saya mohon kesabarannya karena belum ada perintah dari pemerintah pusat.”





Loading...