Monday, 20 Sep 2021

Berikut Arti Kode Warna di Aplikasi PeduliLindungi

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Aplikasi PeduliLindungi dibutuhkan untuk memasuki mall dan penerbangan dan saat ini juga rencananya akan terus diperluas untuk berbagai sektor pariwisata. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan mensosialisasikan penggunaan aplikasi ini agar bisa merambah ke kafe, hotel, dan restoran.

Rencananya uji coba color coding akan dilakukan di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya untuk penyaringan pengguna. Keempat warna tersebut adalah hijau, kuning, merah dan hitam.

"Dulu tidak ada hitam, tapi sekarang ditambah yang belum divaksin, dengan mobilitas dan ada indikasi kontak dekat dengan pasien Covid-19," kata Sandiaga, Rabu, 8 September 2021.


Read More : Kelompok Keamanan Siber Menduga Peretas China Mengganggu Pemerintah Indonesia

Kode warna akan menunjukkan apakah pengguna diperbolehkan berada di tempat umum atau tidak. Warna hijau menunjukkan bahwa pengguna telah divaksinasi lengkap dan dapat mengakses fasilitas umum. Sedangkan warna kuning berarti dosis pertama sudah divaksin dan dapat melakukan aktivitas dengan verifikasi terlebih dahulu.

Kategori warna merah untuk pengguna yang belum divaksinasi atau kontak dekat dengan Covid-19. Sedangkan warna hitam untuk pengguna yang belum divaksinasi dan kontak dekat dengan Covid-19.

Dari data terakhir, aplikasi PeduliLindungi telah diunduh lebih dari 30 juta dan digunakan oleh lebih dari 20 juta pengguna. Aplikasi ini juga telah menyaring hampir 1.600 pengguna berkode hitam.



Read More : Dari Dua Batu yang Dikumpulkan, NASA Berhasil Ungkap Sejarah Mars

“Ini bisa langsung kita tangani dan batasi agar tidak menjadi klaster baru di 6 sektor utama,” kata Sandiaga. Keenam sektor tersebut antara lain perdagangan, pariwisata, transportasi dan religi.

Saat ini, Sandiaga Uno mengatakan evaluasi tahap pertama menunjukkan hasil yang positif, namun masih ada catatan yang perlu dilakukan sebagai bagian dari optimalisasi dan peningkatan penggunaan aplikasi PeduliLindungi .





Loading...