Friday, 19 Apr 2024

Produsen EV China Hadirkan Mobil Listrik Pertama di Indonesia

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Produsen mobil listrik China, WM Motor Technology Co Ltd, siap bermain di pasar Indonesia. Melalui PT WM Motor Asia Pacific, perusahaan akan menghadirkan Weltmeister pada 2022, yang akan menjadi merek mobil listrik pertama yang tersedia untuk pasar otomotif Indonesia.

"[Mobil] akan diluncurkan dalam waktu dekat, 2022, dengan produk yang sesuai dengan kondisi pasar dan regulasi yang mendukung kendaraan listrik," kata Yedi Yunadi Sondy, Direktur & CEO WM Motor Asia Pasifik, seperti dilansir dari Tempo, Jum'at, 3 September 2021.


Read More : Inilah Bahaya Memakai Aplikasi Bajakan Menurut Praktisi Keamanan IT

  

Mobil listrik pertama yang diluncurkan adalah Weltmeister W5—juga dikenal sebagai EX5. SUV listrik dinilai pas untuk pasar Indonesia, mengingat konfigurasi lima kursinya.

“Kami mengutamakan model SUV dengan mempertimbangkan selera pasar Indonesia, kontur jalan dan alam, serta aspek kepraktisan dan fungsionalitas,” kata Yedi.



Read More : Perusahaan Induk TikTok, ByteDance, Makin Serius Masuki Ruang Virtual Reality

SUV listrik Weltmeister W5 berjalan pada modul penggerak listrik yang menghasilkan 218 PS dan torsi 315 Nm, ditenagai oleh baterai 52,5 kWh yang dapat melaju sejauh 400 kilometer. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur Bosch L2 ADAS, termasuk kamera depan beresolusi tinggi, tiga radar gelombang milimeter jarak menengah, dan sistem kamera 360 derajat.

The Weltmeister W5 pertama kali diperkenalkan pada 2018 Beijing Auto Show. Di China, SUV listrik tersebut dipasarkan dengan harga antara Rp309 juta hingga Rp419 juta.





Loading...