Monday, 20 Sep 2021

Asian Development Bank Tunjuk Country Director Baru untuk Indonesia

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Asian Development Bank ( ADB ) mengumumkan pada Rabu, 1 September bahwa pihaknya telah menunjuk Jiro Tominaga sebagai Country Director baru untuk Indonesia.

Di Indonesia, Tominaga akan mengelola hubungan ADB dengan pemerintah dan mitra pembangunan, serta mengawasi pelaksanaan strategi kemitraan negara ADB 2020–2024. Ini akan membantu Indonesia bangkit lebih kuat dari penyakit coronavirus (COVID-19) dengan mendukung pembangunan manusia, daya saing ekonomi, manajemen risiko bencana, dan kelestarian lingkungan.


Read More : Ternyata, Banyak Kalangan Milenial yang Manfaatkan Subsidi Pembiayaan Perumahan

“ADB adalah mitra pembangunan jangka panjang Indonesia,” kata Tominaga, seperti disampaikan dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, 1 September.

“Saya berharap dapat membangun kemitraan yang kuat dan bekerja sama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk mendukung agenda pembangunan negara,” katanya, seraya menambahkan bahwa ia akan memprioritaskan dalam membantu pemerintah dalam mengatasi dampak kesehatan, ekonomi, dan sosial dari pandemi dalam jangka pendek dan menengah. 



Read More : Sandiaga Uno Tawarkan Empat Insentif Investasi di Sektor Pariwisata

Jiro Tominaga, warga negara Jepang, bergabung dengan ADB pada tahun 2015. Dia adalah Direktur Strategi, Kebijakan, dan Proses Bisnis ADB, dan sebelumnya, Spesialis Perencanaan dan Kebijakan Utama. Beliau memulai karirnya selama 30 tahun di Overseas Economic Cooperation Fund of Japan, sekarang menjadi Japan Bank for International Cooperation. Tominaga juga bekerja di Kementerian Keuangan Jepang dan Bank Dunia.

Karyanya berfokus pada penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemberian layanan publik dan evaluasi independen. Beliau meraih gelar sarjana di bidang ekonomi dari Universitas Keio dan gelar master di bidang ekonomi dari London School of Economics. 

Tominaga menggantikan Winfried Wicklein, yang telah mengambil alih sebagai Wakil Direktur Jenderal ADB untuk Asia Tenggara.





Loading...