Monday, 20 Sep 2021

Cristiano Ronaldo, Konglomerat Lapangan Hijau yang Punya Bisnis Beromzet Miliaran Euro per Tahun

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Beberapa bintang sepak bola tidak cuma punya ketajaman di lapangan, tetapi juga di dunia bisnis. Cristiano Ronaldo adalah salah satunya. Bintang Juventus ini diperkirakan memiliki omzet satu miliar euro per tahun.

Pemain berusia 36 tahun itu terus menginvestasikan uangnya. Melansir MARCA, Kamis, 19 Agutus, proyek terbarunya datang di Marbella, Costa del Sol. Ronaldo saat ini menempati posisi ketiga dalam daftar bintang olahraga terkaya. Dia berada di belakang Conor McGregor dan Lionel Messi.

Namun, CR7 memiliki aset paling banyak dibandingkan dengan The Notorious dan La Pulga berkat investasinya di bisnis yang berbeda-beda.Legenda Real Madrid ini telah memilih untuk mendiversifikasi investasinya dan banyak berinvestasi di industri transplantasi rambut. Dia bahkan akan membuka klinik keduanya di Marbella, Spanyol.


Read More : Atlet Paralimpiade Tokyo Terima Bonus Dari Presiden Jokowi

Klinik baru ini memiliki luas bangunan 4.000 meter persegi dan berlokasi di lingkungan Lomas del Rio Verde. Pusat transplantasi rambut pertama Ronaldo dibuka pada 2019 di Madrid, ibu kota Spanyol. Dia sekarang memiliki sepuluh klinik transplantasi rambut di seluruh dunia.

Namun, transplantasi rambut bukan satu-satunya bisnis yang melibatkan Ronaldo.

Penyerang Portugal ini memasarkan beberapa perusahaan pakaian, seperti CR7 Underwear, Denim dan pasar selimut yang tidak biasa. Kesepakatannya dalam bisnis-bisnis tersebut mencapai nilai 102 juta euro, menurut IP Address Manager (IPAM).

Kapten timnas Portugal juga telah berinvestasi di sejumlah hotel di seluruh dunia, khususnya di Madrid. Hotel Pestana di Gran Via Madrid memiliki 168 kamar yang tersebar di 10 lantai, dengan dilengkapi pusat kebugaran, program pelatihan, dan kegiatan olahraga lainnya.



Read More : Mario Mandzukic Gantung Sepatu

Ini adalah hotel pertama dari Pestana CR7 Lifestyle Hotels yang dibangun di luar Portugal. Sebelumnya, dia sudah memiliki hotel di Lisbon dan Funchal. Ronaldo diperkirakan akan membuka bisnis yang berhubungan dengan perhotelan dalam beberapa bulan ke depan di sudut lain dunia seperti New York, Marrakesh, Paris dan Manchester, di mana dia memulai karier sepak bola yang sukses di Old Trafford.

Selain itu, Ronaldo juga terlibat dalam perusahaan penanaman modal variabel senilai 14 juta euro, serta beberapa bisnis multinasional seperti Apple dan Volkswagen. Dia juga telah memutuskan untuk menginvestasikan modal dengan membeli perusahaan penerbangan yang didedikasikan untuk penyewaan pesawat.





Loading...