Monday, 20 Sep 2021

Indonesia Akan Buka Rumah Oksigen Gotong Royong Bulan Agustus 2021

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau langsung fasilitas kesehatan Rumah Oksigen Gotong Royong yang berlokasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada 24 Juli lalu. Ia memperkirakan fasilitas tersebut akan siap dibuka pada awal Agustus mendatang.

Merujuk laman resmi Presiden, Oxygen House merupakan fasilitas kesehatan yang digagas oleh grup teknologi GoTo bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia), dan distributor gas PT Aneka Gas Industri (Samator Group) yang didukung oleh baja. perusahaan PT Master Steel, perusahaan teknik Tripatra Engineering, dan platform perawatan kesehatan Halodoc.


Read More : Pakar Meramalkan Situasi Covid-19 Menjelang Lanjutan PPKM

Fasilitas kesehatan semi permanen ini dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan mampu menampung 500 pasien Covid-19 dengan gejala sedang. Fasilitas tersebut didirikan bersebelahan dengan pabrik oksigen milik PT Aneka Gas Industri. Setiap tempat tidur akan memiliki akses ke oksigen yang dipasok langsung dari pabrik.



Read More : Jenazah Narapidana Kebakaran Penjara Tangerang Asal Portugis Diserahkan ke Kedutaan

Rumah Oksigen Gotong Royong bertujuan untuk mengurangi beban rumah sakit dalam menampung pasien Covid-19, seperti dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet.





Loading...