Monday, 20 Sep 2021

PPKM Level 4, Pasar Tanah Abang Buka Kembali Hingga Pukul 3 Sore

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, dibuka kembali hari ini. Meski begitu, jam buka dibatasi hanya sampai pukul 15.00 WIB, sesuai arahan Presiden Joko Widodo terkait PPKM Level 4.

Menurut Manajer Pasar Tanah Abang Heri Supriyatna, jam buka pasar tekstil terbesar di Asia ini mulai pukul 07.00, Senin 26 Juli 2021. Pasar yang dibuka adalah Blok A, B, F, dan G.

"Seluruh kawasan Pasar Tanah Abang buka hari ini, dengan ketentuan mulai pukul 07.00 hingga 15.00," kata Heri di Jakarta, hari ini.


Read More : Pakar Meramalkan Situasi Covid-19 Menjelang Lanjutan PPKM

Sedangkan untuk daya tampung pengunjung, Heri mengatakan masih dibatasi hingga 50 persen sesuai regulasi pemerintah. Ketentuan operasional pasar, termasuk Pasar Tanah Abang, diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2021 tentang PPKM Tingkat 4 dan Tingkat 3 di wilayah Jawa dan Bali.

Peraturan tersebut menyebutkan bahwa pasar yang menjual kebutuhan non-sehari-hari dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen dan jam operasional hingga pukul 15.00 waktu setempat. Pasar Tanah Abang ditutup selama pelaksanaan PPKM Darurat pada 3-25 Juli 2021. Hanya pasar di Blok G yang menjual bahan makanan yang diizinkan beroperasi.



Read More : Jenazah Narapidana Kebakaran Penjara Tangerang Asal Portugis Diserahkan ke Kedutaan

Sebelumnya beredar video pengibaran bendera putih di beberapa lokasi di Pasar Tanah Abang. Bendera tersebut menunjukkan bahwa pedagang telah menyerah pada penutupan selama PPKM Darurat.  





Loading...