Monday, 20 Sep 2021

Hunian Tempat Tidur di Fasilitas Kesehatan Untuk Pasien COVID-19 di Jakarta Mencapai 73 Persen

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Tingkat hunian tempat tidur di fasilitas kesehatan untuk pasien COVID-19 isolasi mandiri di Jakarta telah mencapai 73 persen dari total 11.608 tempat tidur, kata Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria.

Sementara itu, tingkat hunian tempat tidur unit perawatan intensif (ICU) di 140 rumah sakit rujukan COVID-19 di ibu kota telah menyentuh 89 persen dari total 1.546 tempat tidur, katanya saat meninjau drive vaksinasi di Universitas Nasional Jakarta Selatan, Senin.


Read More : Pakar Meramalkan Situasi Covid-19 Menjelang Lanjutan PPKM

“Alhamdulillah sekarang tingkat hunian tempat tidur turun lagi menjadi hanya 73 persen. Semoga dalam waktu dekat bisa turun lagi. Tingkat hunian tempat tidur ICU juga turun menjadi 89 persen,” katanya.

Patria mengatakan, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Jakarta naik menjadi 90,5 persen, sedangkan angka kematian turun menjadi 1,4 persen per Minggu, 25 Juli 2021.



Read More : Jenazah Narapidana Kebakaran Penjara Tangerang Asal Portugis Diserahkan ke Kedutaan

Warga Jakarta harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 hingga 2 Agustus 2021, tambahnya.

“Jadi kalau kita semua di rumah saja, ikuti protokol kesehatan (5Ms/cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, hindari keramaian, dan kurangi mobilitas) dan patuhi pemberlakuan PPKM level 4 secara disiplin dan bertanggung jawab, Insya Allah kita bisa menekan penularan Covid-19 di Jakarta," ujarnya.





Loading...