Wednesday, 28 Jul 2021

5 Olahan Daging Sapi Untuk Dihidangkan Saat Idul Adha

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - Idul Adha atau juga dikenal dengan Haji Lebaran tahun ini akan jatuh pada tanggal 20 Juli 2021. Momen ini menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk 'berkurban' baik kambing maupun sapi, sekaligus mendapatkan daging kurban untuk dimasak dan dimakan bersama. . keluarga.

Jika sebagian orang lebih suka memasak rendang atau sate, daging kurban bisa dibuat menjadi masakan lain, misalnya dengan membuat semur, brongkos, atau steak. Dari beberapa pilihan olahan daging, berikut lima di antaranya yang bisa Anda pertimbangkan untuk dimasak.


Read More : Biar Lebih Mantap, Ini 5 Tips Foreplay Sebelum Bercinta

Kari
Dengan bumbu yang melimpah, gulai memiliki rasa yang gurih dan enak disantap kapan saja, termasuk saat merayakan Idul Adha. Kari daging sisa bisa disimpan di freezer agar bisa disajikan lagi keesokan harinya dan tetap enak rasanya.

Sop buntut
Meski butuh waktu lama untuk memasaknya, sop buntut tetap menjadi salah satu hidangan favorit masyarakat Indonesia, termasuk di hari raya Idul Adha. Dagingnya yang empuk dan kuahnya yang gurih cocok disantap dengan nasi.

Empal
Bagi Anda yang ingin merasakan rasa gurih dengan sentuhan manis, maka empal merupakan olahan daging sapi yang cocok untuk dinikmati. Sebaiknya makan makanan khas Jawa Barat ini selagi masih panas agar rasanya lebih nikmat.



Read More : Ternyata Tidak Sulit, Ini 6 Cara Menanam Tabulampot Agar Cepat Berbuah

Semur
Daging olahan lainnya yang juga terasa manis adalah semur. Bagi pecinta pedas, Anda bisa menambahkan hidangan kombinasi daging dan kentang ini dengan cabai merah besar untuk memberikan rasa pedas.

Sate
Hidangan sate telah menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Tidak hanya mudah dibuat, sate juga mudah disantap karena tidak memerlukan garpu atau sendok untuk memakannya. Selain daging kambing, daging sapi juga bisa dijadikan sate. Jika Anda tidak ingin makan masakan ala Indonesia, Anda bisa membuatnya menjadi sate untuk barbeque.





Loading...