Monday, 20 Sep 2021

Punya Tanaman Paris Lily Di Rumah? Begini Cara Merawatnya

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Seindah namanya, Lili Paris atau tanaman laba-laba bisa menjadi salah satu koleksi tanaman hias yang menarik. Meski bentuknya sederhana, Lili Paris memiliki penggemar yang cukup banyak. Hal ini dikarenakan tanaman Paris lily dikenal tahan lama dan anti rewel. Selain itu, cara merawat Lili Paris juga tidak sulit lho.

Frekuensi penyiraman bunga bakung Paris harus cukup teratur selama tahap awal pertumbuhan.


Read More : Inilah Alasan Kenapa Nasi Padang yang Dibungkus Porsinya Lebih Banyak

Setelah budidaya berhasil dan pertumbuhan stabil, cukup disiram sesekali. Jika cuaca panas, utamakan tanah yang lembab agar tidak mengganggu kondisi bunga lili Paris. Jika ditempatkan di dalam ruangan, pastikan suhu ruangan tidak terlalu panas atau maksimal 27 Celcius. Usahakan juga pemupukan dua kali sebulan.

Selain itu, Anda juga harus mewaspadai beberapa masalah saat membudidayakan Paris Lilies. Masalah utama dalam merawat tanaman ini adalah ujung daun yang rusak. Hal ini dapat terjadi karena tanah yang kering, kurangnya kelembaban, atau karena mineral dari air yang disemprotkan.

Untuk mencegah penyebaran kerusakan daun dengan cepat, cukup bersihkan bagian coklat daun dengan ujung kuku atau gunting kecil. Sedangkan untuk hama dan penyakit, Paris Lilies cukup jarang bermasalah selama perawatan tanah dan kondisi pot tetap bersih.



Read More : 6 Pilihan Karir Dengan Peran Penting di Era Digital

Tip terakhir yang perlu diingat adalah jika Anda memiliki kucing di rumah, ketahuilah bahwa hewan-hewan ini sering sangat tertarik pada bunga lili Paris. Bukan hanya daunnya saja yang menarik perhatiannya, tapi juga aromanya yang konon hanya bisa dirasakan oleh kucing.

Jika Anda memiliki kucing di rumah, pastikan Paris Lilies jauh dari jangkauan. Gunakan metode pot gantung dan pastikan tidak ada akses ke area tersebut. Selain itu, pastikan helaiannya tidak terlalu panjang agar hewan peliharaan kesayangan Anda bisa menjangkaunya.





Loading...