Saturday, 20 Apr 2024

Jadikan Halaman Rumah Anda Menjadi Cantik Dengan 4 Jenis Bunga Ungu Ini

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Santai di sore hari di rumah paling nikmat jika minum teh sambil duduk-duduk di halaman sambil memandangi tanaman hias. Banyak tanaman hias saat ini sedang dikembangbiakkan. Beberapa di antaranya adalah bunga berwarna ungu yang memberikan kesan feminin dan eksotis. Menempatkan pot bunga ungu berjajar pasti akan membuat suasana pekarangan semakin berkesan.

Tak perlu bingung memilih bunga ungu yang bisa menghiasi halaman rumah Anda sehingga memiliki gaya tropis yang eksotis. Di bawah ini, kami punya beberapa rekomendasi bunga ungu yang bisa kamu pilih.


Read More : Pendidikan Berlandaskan Kitab Suci Meningkatkan Keterampilan Literasi

Lavender
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis bunga ungu yang satu ini. Ya, lavender sering digunakan sebagai bahan dasar berbagai minyak aromaterapi. Selain itu, bunga ungu cantik ini juga dikenal sebagai pengusir nyamuk karena mengandung linalool dan linalyl. Kehadiran bunga lavender di pekarangan rumah juga bisa membuat waktu santai sore Anda benar-benar maksimal dan menghilangkan stres karena aroma bunga lavender memang menenangkan.

Bunga Verbena
Jika Anda menanam jenis bunga ungu ini di halaman Anda, Anda dapat menikmatinya sepanjang tahun, terutama saat cuaca panas. Bunga Verbena cenderung memiliki warna ungu tua untuk membuat suasana taman lebih hidup. Nah, karena pohon verbena bisa tumbuh setinggi sekitar 30 cm, ada baiknya menanamnya di pot yang agak besar. Pastikan Anda menyirami bunga ungu ini setiap hari agar bisa terus mekar dan enak dipandang setiap saat.



Read More : Saksi-Saksi Yehuwa di Pekanbaru Riau Mengadakan Kegiatan Khusus Global untuk Membagikan Berita Harapan

Bunga Balon
Nama bunga ungu cantik ini adalah platycodon. Namun, orang sering menyebutnya sebagai bunga balon karena sebelum mekar, kuncup bunga ungu terlihat seperti balon kecil. Sebenarnya warna bunga balon tidak hanya ungu. Namun, jika Anda mencari bunga jenis platycodon ungu, pilihlah varietas Astra blue atau Fuji blue. Meski disebut biru, varietas ini merupakan bunga ungu cantik dengan kombinasi warna biru dan ungu pucat. Jangan lupa untuk meletakkan bunga balon di tempat yang sejuk, namun pastikan juga bunga berwarna ungu tersebut dapat terkena sinar matahari sepanjang hari.

Clematis
Clematis adalah jenis bunga yang tidak cocok untuk Anda taruh di dalam pot. Tanam pohon bunga ini di tanah karena bisa tumbuh hingga ketinggian 9 meter. Saat musim berbunga, semua daun akan ditumbuhi banyak bunga yang menawan dan bisa membuat Anda lebih nyaman duduk di kursi teras untuk memandangnya. Jika Anda mencari bunga berwarna ungu dengan jenis clematis, pilihlah varian Arabella yang memiliki perpaduan warna ungu muda dan biru.





Loading...