Wednesday, 28 Jul 2021

Toko Ritel Indonesia di Korea Resmi Dibuka

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo

NEWS24.CO.ID - Toko retail Indonesia Al-Barokah Mart (Alba Mart) di Gimhae, Korea Selatan resmi dibuka pada 10 Juli 2021. Grand launching Alba Mart dilakukan oleh Wakil Kepala KBRI Seoul, Zelda Wulan Kartika dengan pita pemotongan disaksikan Amir dan Manajemen Badan Usaha Milik Masjid Al-Barokah (BUMM), Gimhae dan Kepala Pusat Promosi Perdagangan Indonesia (ITPC) Busan.

Pembukaan gerai Alba Mart ini merupakan tindak lanjut dari peresmian BUMM Al-Barokah oleh Dubes RI untuk Seoul, Umar Hadi pada 24 April lalu.

“KBRI Seoul bangga dengan dibukanya Alba Mart. Harapannya Alba Mart dapat membuka pintu produk Indonesia untuk lebih agresif memasuki pasar Korea Selatan,” ujar Wakil Kepala Perwakilan RI Zelda Wulan Kartika. Zelda Wulan Kartika juga berpesan kepada Alba Mart untuk selalu mengembangkan inovasi termasuk bisnis online agar kualitas dan harga bisa lebih kompetitif.


Read More : Cadangan Devisa Indonesia Tumbuh Menjadi USD137,1 Triliun di Bulan Juni

Alba Mart diharapkan dapat menjadi pendorong munculnya toko ritel Indonesia lainnya di berbagai wilayah di Korea Selatan. Dengan pengelolaan yang profesional, toko retail ini akan sangat membantu UMKM Indonesia dalam memperluas jaringan penjualan produknya di pasar Korea Selatan.

Peresmian Alba Mart menandai dimulainya pengoperasian toko ritel pada 10 Juli 2021. Modal awal Alba Mart merupakan usaha patungan sejumlah elemen masyarakat Indonesia di Gimhae dan sekitarnya yang terus berkembang hingga akhirnya bisa beroperasi hari ini.



Read More : Citilink Perkenalkan Royal Green: Kelas Ekonomi Dengan Fasilitas Penerbangan Eksklusif

Hingga saat ini, di Korea Selatan terdapat 57 masjid Indonesia yang didirikan dan dikelola oleh warga negara Indonesia, termasuk Masjid Al Barokah di Gimhae.

Jumlah penduduk Indonesia di kawasan Gimhae dan sekitarnya kurang lebih 1.500 orang. Direncanakan toko ritel serupa akan didirikan di kota-kota lain serta mensejahterakan masjid dan membantu masjid menjadi mandiri.





Loading...