Wednesday, 28 Jul 2021

Gemakan Konspirasi COVID-19, Akun Instagram Jerinx SID Hilang, Nora Alexandra: Dibanned

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - Akun Instagram musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx SID diblokir. Belakangan ini, Jerinx sering berbicara tentang COVID-19, yang di-endorse oleh artis-artis yang mengarah pada masalah konspirasi.

Dan tiba-tiab di Instagram sudah tidak ada lagi akun jrxsid. Sementara itu, istri Jerinx melalui Insta Story mengatakan akun suaminya diblokir.

"Dilarang," katanya.

Beberapa jam sebelumnya dikutip ERA.id, Jerinx terlihat masih mengomentari akun ipar aktor Iko Uwais, Stevi Item. Stevi menantang siapa yang berani menyebut adiknya yang positif COVID-19 sebagai endorsement.

"Kakak @iko.uwais lagi sakit, ada yang berani bilang ENDORSE?? Mau tau aja," kata @stevi.item.


Read More : Mengerikan, Insiden Tanah Longsor dan Banjir Melanda Kamp-kamp Rohingya di Bangladesh

Jerinx pun membalas unggahan Stevi. Dia mengatakan ayah dan teman-temannya telah 'covided', tetapi mereka semua pulih.

"Ketika mereka semua sembuh tanpa harus mengunggah foto, mereka juga tidak ingin dirawat di rumah sakit. Kenapa benar-benar, bro?" kata Jerinx.

Setelah keluar dari Lapas Kerobokan, Jerinx kembali menjadi sorotan. Pertikaiannya dengan Bunga Citra Lestari alias Unge menarik perhatian publik.

Pasalnya, pemberitaan tentang BCL yang terpapar COVID-19 berakhir dari Bali. Untuk Jerinx SID, suami Nora Alexandra, Unge mengkambinghitamkan Bali. Unge menjelaskan, dirinya tidak menyebut dirinya mengidap COVID-19 setelah kembali dari Bali. Namun Jerinx tetap tidak terima dengan penjelasan BCL.



Read More : Seorang Warga Palestina Dipukuli Sampai Mati di Dalam Tahanan Israel

Setelah itu Jerinx kemudian menyinggung Bintang Emon hingga Tompi. Topiknya sama, membahas COVID-19.

Tak hanya itu, Jerinx SID pernah menyebut Najwa Shihab. Dia mempertanyakan ruang diskusi melalui dialog televisi yang dianggap Jerinx tidak seimbang.

"Dulu saya wartawan. Saya tahu betul Jurnalisme itu harus netral. Sayangnya, sejak pandemi ini, Ibu @najwashihab TIDAK PERNAH mengundang nara sumber yang TIDAK sinkron dengan narasi "resmi" entitas global," kata Jerinx melalui Instagram jrxsid, Jumat, 25 Juni.

Melalui unggahannya, Jerinx SID yang baru saja dibebaskan dari Lapas Kerobokan akibat kasus ujaran kebencian "IDI Kacung WHO" mendesak Najwa Shihab dan Narasi TV untuk mewawancarai sejumlah pihak yang memiliki pandangan berbeda terkait pandemi COVID-19. Jerinx meminta Najwa Shihab menghadirkan sejumlah narasumber seperti mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari dalam diskusi tentang COVID-19. Namun jika sumber yang disebut Jerinx tidak dihadirkan, Jerinx bertanya lagi tentang asumsi publik.

“Apakah salah jika orang menganggap Anda adalah media globalis?” dia berkata.





Loading...