Monday, 20 Sep 2021

Jakarta Siapkan 28 Pusat Isolasi Covid-19 Lagi

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 28 fasilitas baru sebagai pusat isolasi terkendali untuk pasien Covid-19. Fasilitas tambahan ini akan mampu menampung 6.534 pasien. “Sedang disiapkan 28 lokasi baru, termasuk Rusun Pasar Rumput dengan total tambahan kapasitas 6.534 pasien,” demikian dikutip dari dokumen kota yang diterima Tempo, Rabu, 30 Juni.

Data itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rapat tentang PPKM Darurat atau PPKM Darurat yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Kamis, 01 Juli.


Read More : Pakar Meramalkan Situasi Covid-19 Menjelang Lanjutan PPKM

Pemprov DKI juga berencana mengkaji dan menyiapkan Rusun Daan Mogot di Jakarta Barat dan Rusun Pulogebang di Jakarta Timur. Masing-masing apartemen murah ini berpotensi menampung 1.500 pasien.

Lokasi baru tersebut belum termasuk Rusun Nagrak, Graha Wisata Ragunan, dan Graha Wisata TMII. Jakarta telah menyediakan 3.073 tempat tidur isolasi di tiga lokasi tersebut. Dari jumlah tersebut, 1.330 tempat tidur atau 43 persen telah terisi.

“Dalam waktu satu minggu, tingkat hunian pusat isolasi terkendali di tiga lokasi langsung meningkat menjadi 43 persen,” sebagaimana tercantum dalam dokumen kota.



Read More : Jenazah Narapidana Kebakaran Penjara Tangerang Asal Portugis Diserahkan ke Kedutaan

Pemerintah DKI Jakarta memprediksi akan ada 100.000 kasus aktif Covid-19 di ibu kota antara 8-13 Juli 2021.

Lonjakan dramatis mungkin terjadi jika pemerintah tidak segera memperketat regulasi.





Loading...