Wednesday, 28 Jul 2021

Kesalahan Kecil Yang Bisa Membuat Tanaman Di Rumah Layu

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - Di masa pandemi, banyak orang mencoba hal baru untuk menghilangkan rasa bosan selama di rumah. Salah satunya adalah bertani. Mulai dari menanam tanaman untuk bumbu dapur hingga tanaman hias yang mahal, kini menjadi trend tersendiri di kalangan masyarakat.

Tanaman hias harganya bisa mencapai jutaan rupiah.


Read More : Biar Lebih Mantap, Ini 5 Tips Foreplay Sebelum Bercinta

Tentu kita akan merasa sedih ketika tanaman menjadi layu jika kita merawatnya dengan baik.

Hati-hati! Bisa jadi tanaman layu karena terlalu sering disiram. Terlalu banyak air dapat menyebabkan akar mandek dan kemudian membusuk.



Read More : 5 Olahan Daging Sapi Untuk Dihidangkan Saat Idul Adha

Jika sudah seperti ini, ada tips yang bisa menjadi pertolongan pertama agar tanaman tidak mati. Dilansir dari berbagai sumber, daripada mengeluarkan tanaman dari pot, lebih baik membungkus bagian bawah pot dengan handuk kering dan biarkan semalaman.

Hal ini agar kelebihan air di dalam panci bisa keluar dan meresap ke dalam handuk. Untuk itu handuk perlu dikencangkan agar proses penyerapan air lebih mudah.

Selain itu, layu tanaman dapat disebabkan oleh faktor suhu, iklim, campuran media tanam, dan posisi tanaman ditempatkan. Untuk itu, kita perlu mengetahui jenis kebutuhan tanaman yang kita rawat. Yang terpenting adalah menjaga kelembapan sesuai kebutuhan tanaman.





Loading...
Related News