Wednesday, 28 Jul 2021

Ada Adegan Tim Bulu Tangkis Indonesia Mendiskriminasi Tim Korea Di Raket Boys, Warganet: Maaf, Saya Jadi Ga Respect...

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - SBS menayangkan episode 5 drama Korea Racket Boys pada hari Senin, 14 Juni kemarin. Sayangnya, episode tersebut diwarnai dengan sejumlah kritik yang sebagian besar datang dari netizen Indonesia.

Racket Boys adalah drama Korea yang menceritakan tentang tim bulu tangkis di sebuah sekolah menengah yang berada di ambang kehancuran. Mereka merekrut pelatih baru bernama Yoon Hyeon-Jong (Kim Sang Kyung) dan bertekad untuk membawa tim menuju kemenangan.

Dalam episode terbaru, tim bulu tangkis Korea Selatan bertanding di Jakarta, Indonesia. Namun, tim bulu tangkis Korea Selatan mendapat perlakuan kurang baik. Mulai dari diskriminasi tim antar negara hingga sikap masyarakat Indonesia yang digambarkan mengolok-olok tim negara lain.


Read More : Biar Lebih Mantap, Ini 5 Tips Foreplay Sebelum Bercinta

Masih dari episode 5, tim Korea Selatan berlatih di tempat yang tidak ber-AC. Mereka kesal karena tuan rumah bisa berlatih di stadion tempat mereka bermain.

Belum lagi dalam satu adegan, sang pelatih mengungkapkan kekesalannya. Salah satu atlet yang mendengar kata tersebut hanya menjawab bahwa ini bukan kali pertama tim Indonesia melakukan hal tersebut. Alhasil, netizen pun mulai mengisi kolom komentar media sosial SBS untuk memberikan klarifikasi.

“Meskipun dramanya bagus, mengapa harus ada dialog yang menjatuhkan? Maaf atas hilangnya rasa hormat," tulis seorang netizen.

“Menurut saya dialog di eps 5 terlalu berlebihan, dan tidak menggambarkan keadaan sebenarnya. Kalau soal penonton yang ribut, itu sudah menjadi ciri khas penonton dari Indonesia dan Istora. Saya rasa semua pemain dunia akan mengerti itu termasuk para penonton. Timnas Korea Selatan," tulis netizen lainnya.



Read More : 5 Olahan Daging Sapi Untuk Dihidangkan Saat Idul Adha

"Saya rasa penulis naskah belum pernah menonton bulu tangkis di Indonesia, suasana di Senayan selalu antusias dan menyenangkan."

Racket Boys adalah drama Korea SBS ketiga yang menerima kritik. Sebelumnya, mereka harus menghentikan siaran Joseon Exorcist karena masalah distorsi sejarah.

Baru-baru ini, mereka juga meminta maaf atas perampasan budaya di The Penthouse 3 oleh karakter Alex, yang diperankan oleh Park Eun Seok.





Loading...
Related News