Saturday, 20 Apr 2024

Jemaah Haji Indonesia Batalkan Keberangkatan, Menteri Agama Yaqut Akan Ke Arab Saudi Urus Haji Tahun Depan

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berencana terbang ke Arab Saudi pada akhir Agustus untuk membahas pelaksanaan haji 2022 agar persiapan bisa dilakukan sedini mungkin.

"Kami akan ke sana segera setelah mendapat izin dari Pemerintah Arab Saudi," kata Menteri Agama dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Pasalnya, pandemi COVID-19 masih terjadi di sebagian besar negara di dunia dan tidak ada yang bisa memprediksi kapan akan berakhir.


Read More : Sahabat Pengadilan Di Mata Pendukung Prabowo Dan Ganjar Hendrawan Supratikno Amicus Curiae Vitamin Bagi MK

Pandemi COVID-19 juga memaksa Arab Saudi untuk tidak membuka ibadah haji pada 2020 dan 2021.

Keputusan ini menjadi pengalaman berharga, terutama bagi pemerintah Indonesia untuk mengantisipasi sejak dini kemungkinan yang bisa terjadi.

“Kami belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Kami sudah dua kali membatalkan keberangkatan haji karena pandemi ini. Oleh karena itu, untuk tahun depan harus diantisipasi sejak dini,” kata Yaqut Cholil Qoumas. kehidupan masyarakat dunia, termasuk dalam pergerakan lintas negara dan benua.



Read More : Prabowo Larang Pendukungnya Turun Ke Jalan

"Saat ini misalnya sulit masuk ke Arab Saudi. Penerbangan Indonesia saat ini tidak diperbolehkan masuk. Ini tentu akan mengganggu semua kegiatan," kata Menag seperti dilansir Antara.

Pembatalan naik haji yang dilakukan oleh pemerintah dianggap adalah cara terbaik. “Kami juga berharap adanya kerjasama untuk dapat mengedukasi calon jemaah haji Indonesia,” ujarnya.





Loading...
Related News