Wednesday, 28 Jul 2021

5 Jenis Postur Tubuh Dan Tips Memilih Gaun Yang Tepat

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - Memilih pakaian yang pas tidak hanya membuat Anda merasa nyaman, tetapi juga membuat Anda terlihat lebih menawan. Memilih apa yang akan digunakan, seperti apa yang dibutuhkan, tentu akan memudahkan untuk memilah dan tentu saja meminimalkan penurunan kepercayaan diri.

Sesuai dengan jenis postur tubuh, Anda bisa memilih gaun yang tepat. Apa saja jenis dan jenis busana yang tepat untuk dikenakan?

Berikut cek penjelasannya.


Read More : Biar Lebih Mantap, Ini 5 Tips Foreplay Sebelum Bercinta

Postur apel

Jenis postur atau siluet tubuh setiap wanita berbeda-beda, bukan untuk menentukan mana yang paling sempurna tetapi bagaimana memahami setiap postur dengan sempurna akan lebih penting. Dengan pemahaman, maka akan memakai pakaian yang lebih nyaman dan menawan.

Posturnya seperti apel, bagian bawah siluet lebih kecil dari bagian atas. Wanita dengan tipe tubuh ini biasanya memiliki bahu yang lebar dan garis payudara hingga perut yang lebih berisi.

Rekomendasinya, kenakan dress dengan potongan V line di bagian leher. Gunakan potongan A-line untuk menekankan kaki dan pola untuk mengalihkan fokus. Yang perlu dihindari, jangan memakai legging atau skinny jeans tanpa layering. Jika memakai ikat pinggang, kenakan ikat pinggang di atas garis pinggang untuk menjaga keseimbangan postur.

Postur jam pasir

Jenis postur kedua mirip dengan jam pasir, bagian atas dan pinggul rata, sedangkan pinggang membentuk lekukan yang tegas. Untuk memilih gaun jam pasir, pilih gaun yang memperlihatkan lekuk tubuh dengan garis leher V. Sedangkan yang perlu dihindari adalah mengenakan gaun yang terlalu longgar sehingga membuat penampilan 'lurus' atau mematikan tipe tubuh Anda.

Postur buah pir

Tipe tubuh pir memiliki bokong dan paha yang secara visual lebih besar dari tubuh bagian atas. Ini berarti bahwa Anda dapat menentukan penampilan Anda dengan menegaskan apa yang Anda miliki. Kunci dalam memilih gaun adalah untuk mencapai keseimbangan, misalnya memakai gaun yang memperindah tubuh bagian bawah. Gaun dengan rok A-line masih menjadi andalan dan V-neck, potongan sweetheart dan boat neck juga serasi jika dipadukan.

Postur tubuh persegi panjang

Mirip dengan postur jam pasir, tetapi saat memilih gaun Anda perlu menekankan pinggang. Juga, garis leher paling cocok dengan potongan kekasih dan melapisinya dengan blazer atau mantel. Yang perlu dihindari adalah gaun yang terlalu lebar karena terlihat jelek dan boros.



Read More : 5 Olahan Daging Sapi Untuk Dihidangkan Saat Idul Adha

Postur segitiga terbalik

Postur atletik terlihat pada tas yang jauh lebih lebar dari pinggul. Lengan dan bahu perlu 'diisi' dengan potongan pakaian, terutama gaun yang pas. Gaun berpotongan pensil sangat cocok untuk postur ini. Namun, hindari terlalu banyak aksesori di pundak. Paling tepat, berikan pola kerutan dan lapisan manis pada tubuh bagian bawah, terutama bagian pinggul.





Loading...
Related News