Wednesday, 28 Jul 2021

Bagaimana Menjaga Kehidupan Seks Anda Hangat Dengan Pasangan Anda? Ini Tips Dari Ahlinya...

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - Kemesraan dengan pasangan seringkali dianggap sepele, padahal bukan hanya aktivitas fisik saja yang perlu dilakukan. Namun, pasangan yang telah menikah selama bertahun-tahun membutuhkan referensi tentang bagaimana menjaga kehangatan pernikahan mereka, terutama aspek seksual.

Melansir NBC News, Kamis 3 Juni, beberapa cara merangsang mungkin sudah dilakukan. Misalnya, menonton film, bermain peran, dan mengenakan pakaian dalam yang seksi.

Menurut Emily Nagoski, Ph.D., seorang pendidik seks dan penulis Come as You Are: Ilmu Baru yang Mengejutkan yang Akan Mengubah Kehidupan Seks Anda, ini adalah usaha yang baik.


Read More : Biar Lebih Mantap, Ini 5 Tips Foreplay Sebelum Bercinta

Stres mengerem kehidupan seksual pasangan menjadi lebih keren. Karena stres adalah mekanisme bertahan hidup untuk membantu Anda ketika tubuh Anda mengirimkan sinyal yang memberi tahu Anda bahwa Anda tidak aman saat ini. Dan ketika situasi tidak aman, berhubungan seks bukanlah aktivitas yang tepat.

“Stres benar-benar dapat memadamkan gairah seks Anda,” kata Nagoski.

Mulai dari pekerjaan yang menumpuk, membesarkan anak, dan kurang tidur bisa menjadi rem yang kokoh untuk menghalangi nyala kehangatan dalam kehidupan seksual Anda dan pasangan.

Nagoski merekomendasikan beberapa teknik yang dapat digunakan pasangan untuk menjaga keintiman dengan pasangannya tetap hangat, di bawah ini adalah daftarnya.

Jadwalkan waktu seks

Nagoski mengatakan bahwa pasangan yang bertahan dalam hubungan jangka panjang dan bahagia biasanya memprioritaskan seks dan memiliki jadwal di kalender mereka.

Sesuatu yang penting dalam hidup, selalu ada jadwal. Ini termasuk menjaga hubungan Anda dengan pasangan tetap hangat. Menjadwalkan seks berarti memberi Anda waktu untuk menghilangkan stres yang mengganggu, kata Nagoski.

Hindari menolak ajakan stress

Pada satu titik, banyak pasangan beranggapan bahwa jika kekasih mereka menolak berhubungan seks, pikiran negatif muncul. Bahkan, menurut Nagoski, pasangan tidak akan menolak karena tidak tertarik. Biasanya, mereka menolak karena stres, lelah, dan tidak berminat menjalin hubungan suami istri sekarang. Pengejaran tersebut justru membuat pasangan tersebut menginjak rem dengan keras. Kalau ada jadwal berdua tentu tidak perlu dikejar tapi perlu ada penjelasan dan kesepakatan.



Read More : 5 Olahan Daging Sapi Untuk Dihidangkan Saat Idul Adha

Berhenti fokus pada seks

Jika Anda ingin menghidupkan kembali kehidupan seks Anda, Anda harus berhenti menjadikan seks sebagai tujuan Anda, saran Nagoski. Sebaliknya, dengan pasangan Anda, fokuslah untuk membangun keintiman. Ketika Anda tidak punya waktu untuk berhubungan seks, penting untuk meluangkan waktu setiap hari untuk berpelukan dan berciuman. Nagoski merekomendasikan berciuman selama enam detik, yang disarankan oleh terapis hubungan John Gottman.

Ini mungkin tampak sepele dan kalkulatif tapi itu cara sempurna untuk membangun keintiman dengan pasangan Anda. Positifnya lagi, sentuhan fisik bisa mengurangi stres dan membuka peluang bagi Anda berdua untuk melanjutkan aksi selanjutnya di ranjang.

Ketahui apa yang Anda dan pasangan inginkan

Konflik sering datang karena komunikasi tidak terbuka. Jadi, coba kenali apa yang Anda inginkan, kenali juga apa yang diinginkan pasangan Anda. Michael Castleman dan Louanne Cole Weston, Ph.D., menyarankan untuk mengetahui fantasi seksual pasangan Anda, gaya apa yang harus dicoba, dan keadaan perasaan dan pikiran masing-masing. Rekomendasi terakhir ini dapat meminimalkan asumsi yang tidak berdasarkan fakta dan memicu konflik.





Loading...
Related News