Sunday, 20 Jun 2021

NASA Membawa Cumi-Cumi ke Luar Angkasa Dengan Roket SpaceX

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) akan kembali memasok roket SpaceX pada 3 Juni untuk dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Nantinya, kargo itu akan berisi salah satu hasil eksperimen NASA, yaitu cumi-cumi kecil.

Selain mengirimkan perbekalan yang dibutuhkan astronot untuk bertahan hidup di luar angkasa, kargo tersebut juga membawa eksperimen ilmiah yang dirancang untuk luar angkasa.

Mengutip Slashgear, Sabtu 29 Mei, NASA membawa sejumlah cumi-cumi pada kargo ke-22 yang akan datang. Dengan mempelajari efek penerbangan luar angkasa pada interaksi mikroba. NASA mengatakan dapat mengembangkan langkah-langkah perlindungan untuk membantu memastikan kesehatan astronot jangka panjang saat mereka menuju lebih dalam ke luar angkasa.


Read More : Rusia Kembangkan Pelempar Granat Baru, Akurat Menembak Tank Dari Jarak 1.000 Meter

Salah satu studi luar angkasa tersebut adalah Understanding of Microgravity on Animal-Microbe Interactions (UMAMI). Diketahui, mikroba berperan penting dalam kehidupan, termasuk membantu manusia tetap sehat.

Selain itu, NASA ingin memahami apakah akan ada efek jika penerbangan luar angkasa mengandung mikroba bermanfaat ini. Lalu, bagaimana pelarian bisa memengaruhi peran mereka dalam membantu menopang kehidupan.



Read More : Dicekal Oleh AS, Huawei Dan ZTE Berhasil Mengontrol Pasar 5G Global Sebagai gantinya

Selain itu, penelitian juga dapat menjelaskan bagaimana interaksi antara mikroba dan hewan dapat membantu mempromosikan dan melindungi hubungan semacam itu di Bumi.

Proses suplai ulang akan mencakup eksperimen ilmiah lainnya, termasuk beruang air, perangkat ultrasonik portabel yang disebut Ultrasonografi IQ Kupu-kupu, Pilote ESA, model sel ginjal untuk mengevaluasi pembentukan batu ginjal di luar angkasa, penelitian yang melibatkan kapas, dan banyak lagi.





Loading...