Sunday, 20 Jun 2021

Sulit Tidur? Mungkin 4 Hal Ini yang Menjadi Penyebabnya

news24xx


Foto : MstarFoto : Mstar

NEWS24.CO.ID - TUBUH capek tapi masih belum mengantuk? Atau setiap pagi Anda bangun lemah dan mengantuk? Hati-hati, Anda mungkin mengalami gangguan tidur karena beberapa faktor yang mungkin tidak Anda sadari dan selanjutnya membuat Anda sulit mendapatkan istirahat yang berkualitas.

Coba simak empat hal di bawah ini yang mungkin ada hubungannya dengan diri Anda.


Read More : Seks Saat Hamil Muda, Ini Posisi Aman Yang Bisa Dicoba

1. Kamar tidur berserakan

Kamar tidur bukan hanya tempat tidur tapi juga ruang pribadi termasuk menampung berbagai barang yang terkadang menyesakkan! Kondisi kamar yang kotor termasuk sprei yang kotor dan bau justru mempengaruhi tidur Anda karena mengganggu pikiran Anda.

2. Warna dinding

Warna dinding yang terlalu terang juga dapat memengaruhi kualitas tidur Anda dan yang terbaik adalah memilih warna yang lebih lembut dan 'lebih sejuk'. Jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda, gunakan wallpaper bermotif atau pilih furnitur yang sesuai untuk menyeimbangkan warna dinding yang cerah dan menciptakan mood untuk bersantai.

3. Seprai dan bantal

Mungkin tidak masalah tapi nyatanya kualitas dan kebersihan sprei dan bantal juga menjadi penyebab seseorang mengalami gangguan tidur. Yang terbaik adalah mengganti seprai Anda seminggu sekali dan Anda pasti akan tidur lebih nyenyak, selain mengganti bantal Anda setidaknya setahun sekali. Bantal berperan penting dalam menjaga postur tubuh dan membuat Anda tidur nyenyak.



Read More : Ternyata, 10 Faktor Ini yang Bikin Sulit Mencapai Orgasme

4. Suhu ruangan

Ruangan yang terlalu panas atau dingin membuat Anda sulit tidur dan sebaiknya pastikan suhunya berada dalam kisaran 18 hingga 22 derajat Celcius. Suhu ruangan ini penting dalam membantu produksi hormon melatonin untuk membantu Anda tidur.





Loading...