Sunday, 20 Jun 2021

Tidak Hanya Enak, Ternyata 5 Jus Ini Sangat Baik Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi

news24xx


Foto : MstarFoto : Mstar

NEWS24.CO.ID -  Tekanan darah tinggi bisa berbahaya jika pasien tidak mengontrol tekanan darahnya dan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Untuk orang dewasa, mereka dapat mengembangkan penyakit ini jika tekanan darahnya 140 / 90mmHg. Angka 140 menunjukkan tekanan jantung yang memompa darah ke seluruh tubuh.

Sedangkan angka 90, berarti tekanan saat jantung beristirahat sebelum memompa darah kembali. Cara terbaik untuk mencegah dan mengendalikan penyakit ini adalah melalui pola makan seimbang termasuk minuman. Berikut beberapa jenis jus yang cukup baik untuk penderita tekanan darah tinggi.


Read More : Seks Saat Hamil Muda, Ini Posisi Aman Yang Bisa Dicoba

1. Jus tomat

Minum segelas jus tomat setiap hari dapat meningkatkan kesehatan jantung serta menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik termasuk kolesterol jahat (LDL).

2. Jus plum kering

Prune adalah plum kering dan jusnya populer sebagai cara untuk membantu meredakan sembelit. Menariknya, jus ini juga bisa menjadi minuman untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Selain menurunkan tekanan darah ternyata juga mampu menghilangkan kolesterol jahat.

3. Jus delima

Delima kaya akan nutrisi seperti folat, vitamin C, dan efek anti-inflamasi yang kuat. Maka tidak heran jika jus buah delima bisa bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Namun untuk memastikan manfaatnya secara penuh, pastikan untuk meminum jus delima asli tanpa dicampur gula!



Read More : Ternyata, 10 Faktor Ini yang Bikin Sulit Mencapai Orgasme

4. Jus beri

Seperti buah delima, buah beri, terutama blueberry memiliki sifat antioksidan yang kuat.

5. Jus kiwi

Konsumsi satu buah kiwi setiap hari terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Studi tersebut juga membuat perbandingan antara efek apel dan kiwi pada pasien dan menemukan bahwa kehilangan darah secara teratur dan signifikan terjadi pada mereka yang makan kiwi.





Loading...
Related News