Sunday, 20 Jun 2021

Jaga Kesehatan Anda Selama Pandemi, 5 Vitamin Ini Mampu Meningkatkan Sistem Pertahanan Tubuh Manusia

news24xx


Foto : MstarFoto : Mstar

NEWS24.CO.ID -  KETIKA pertahanan tubuh yang kuat sangat penting saat pandemi dan salah satu caranya adalah dengan memastikan kita mendapatkan sumber vitamin yang lengkap. Sayangnya tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin dan oleh karena itu kita harus mengkonsumsinya dari sumber lain terutama makanan sehari-hari.

Tapi tahukah Anda vitamin apa yang dibutuhkan tubuh manusia agar berfungsi dengan baik dan mencegah penyakit?


Read More : Seks Saat Hamil Muda, Ini Posisi Aman Yang Bisa Dicoba



1. Vitamin C

Kekurangan vitamin C membuat orang lebih mudah terserang berbagai penyakit. Namun sumber mendapatkannya sangat mudah melalui berbagai sayuran dan buah-buahan seperti lemon, cabai, bayam, stroberi, dan brokoli.

2. Vitamin D

Vitamin D dibutuhkan manusia untuk memperkuat daya tahan tubuh karena mampu mengaktifkan sel T untuk memproduksi lebih banyak phostolipase C-y1 yang dibutuhkan oleh sistem imun manusia.

Sumber vitamin D melalui ikan berlemak seperti salmon dan tuna, kuning telur dan hati sapi.

3. Vitamin A

Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang kuat karena memiliki efek seperti antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kita bisa mengonsumsi makanan tinggi karotenoid, seperti wortel, labu siam, dan ubi jalar. Senyawa karotenoid akan diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh.



Read More : Ternyata, 10 Faktor Ini yang Bikin Sulit Mencapai Orgasme

4. Vitamin E.

Vitamin E bukan hanya vitamin untuk pertahanan tubuh, tetapi merupakan antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan infeksi. Vitamin E bisa kita dapatkan dari bayam, brokoli, biji-bijian dan kacang-kacangan.

5. Vitamin B6

Vitamin yang satu ini berperan penting dalam proses reaksi kimia dalam daya tahan tubuh. Untungnya, vitamin B-6 bisa dengan mudah ditemukan pada ayam, salmon, tuna, dan sayuran berdaun hijau.





Loading...