Sunday, 20 Jun 2021

Kenali 14 Jenis Obat Alami yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

news24xx


Foto : MstarFoto : Mstar

NEWS24.CO.ID - ADA banyak jenis makanan yang ternyata bisa menyembuhkan kolesterol tinggi. Salah satu makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol seseorang adalah buah dan sayur. Dengan menambahkan makanan tersebut dalam menu harian, maka kadar kolesterol seseorang lebih mudah dikendalikan selain dapat menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, dan kanker.

Buah dan sayur juga kaya vitamin, mineral, antioksidan yang penting dalam menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. Tak hanya itu, kedua jenis makanan ini bebas lemak dan rendah kalori selain serat yang membantu menghambat penyerapan kolesterol dari usus ke dalam aliran darah.


Read More : Seks Saat Hamil Muda, Ini Posisi Aman Yang Bisa Dicoba

Pada dasarnya buah dan sayur memang enak dikonsumsi namun beberapa penelitian membuktikan ada jenis tertentu yang efektif menurunkan kolesterol. Untuk buah-buahan, yang terbaik adalah alpukat, apel, anggur, lemon, stroberi dan pir, sedangkan sayuran seperti okra, terong, wortel, kentang, bayam, bayam dan brokoli.

Cara menurunkan kolesterol tinggi dengan buah dan sayur

Menambahkan buah dan sayuran dalam makanan akan memiliki efek signifikan dalam menurunkan kolesterol tinggi dengan mengonsumsi lima porsi setiap hari. Untuk mendapatkan efek yang baik, minumlah sekitar 80 gram atau segenggam buah atau sayuran setiap kali makan dan sebaiknya pilih yang segar daripada yang diproses.



Read More : Ternyata, 10 Faktor Ini yang Bikin Sulit Mencapai Orgasme

Jika dibuat sebagai jus, jangan pernah menambahkan gula karena akan menghilangkan semua nutrisi dalam buah dan sayuran. Yang terpenting, jangan terus mengonsumsi obat yang diresepkan dokter selain olahraga teratur.





Loading...