Saturday, 20 Apr 2024

Alasan Mengapa Air Kelapa Harus Segera Diminum Setelah Dikupas

news24xx


Foto : MstarFoto : Mstar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - AIR KELAPA memang menjadi pilihan tidak hanya saat cuaca panas tapi juga sebagai pelepas dahaga saat berbuka puasa. Rasanya tidak hanya enak tapi air kelapa mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh manusia.

Padahal, air kelapa kaya akan nutrisi dan bisa menjadi salah satu sumber energi, sehingga tak heran jika menjadi minuman pilihan di bulan Ramadhan. Apa saja nutrisi yang terkandung dalam air kelapa?


Read More : MAMANGBET 5 Makanan Tinggi Serat, Bagus untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Gangguan Pencernaan

1. Karbohidrat

Air kelapa memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi antara lain gula buah (fruktosa) dan gula rendah (glukosa). Fruktosa tidak meningkatkan kadar gula darah manusia.

2. Mineral

Ini juga tinggi mineral seperti kalium, magnesium dan zat besi. Kandungan mineral ini membantu membentuk enzim yang mengembangkan kepadatan tulang dan gigi serta membantu kerja setiap organ dalam tubuh termasuk sel saraf.

Air kelapa kaya akan karbohidrat, mineral, dan antioksidan.



Read More : Jaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang dengan Mengonsumsi Rumput Laut, Begini Cara Membuatnya

3. Serat

Karena termasuk dalam kategori buah, kelapa juga kaya akan serat. Meski bukan sebagai energi, serat penting untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan manusia.

4. Vitamin B dan C.

Air kelapa mengandung vitamin yang larut dalam air yaitu vitamin B dan C.Untuk mendapatkan kandungan vitamin yang maksimal ada baiknya minum air kelapa segar tanpa menambahkan es atau gula.

Vitamin C dalam air kelapa juga mudah hilang jika terkena udara. Jadi yang terbaik adalah meminum airnya segera setelah dibuka.

5. Antioksidan

Kelapa juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh yang dapat menjaga sistem metabolisme tubuh.





Loading...