Sunday, 20 Jun 2021

Alasan Mengapa Air Kelapa Harus Segera Diminum Setelah Dikupas

news24xx


Foto : MstarFoto : Mstar

NEWS24.CO.ID - AIR KELAPA memang menjadi pilihan tidak hanya saat cuaca panas tapi juga sebagai pelepas dahaga saat berbuka puasa. Rasanya tidak hanya enak tapi air kelapa mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh manusia.

Padahal, air kelapa kaya akan nutrisi dan bisa menjadi salah satu sumber energi, sehingga tak heran jika menjadi minuman pilihan di bulan Ramadhan. Apa saja nutrisi yang terkandung dalam air kelapa?


Read More : Seks Saat Hamil Muda, Ini Posisi Aman Yang Bisa Dicoba

1. Karbohidrat

Air kelapa memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi antara lain gula buah (fruktosa) dan gula rendah (glukosa). Fruktosa tidak meningkatkan kadar gula darah manusia.

2. Mineral

Ini juga tinggi mineral seperti kalium, magnesium dan zat besi. Kandungan mineral ini membantu membentuk enzim yang mengembangkan kepadatan tulang dan gigi serta membantu kerja setiap organ dalam tubuh termasuk sel saraf.

Air kelapa kaya akan karbohidrat, mineral, dan antioksidan.



Read More : Ternyata, 10 Faktor Ini yang Bikin Sulit Mencapai Orgasme

3. Serat

Karena termasuk dalam kategori buah, kelapa juga kaya akan serat. Meski bukan sebagai energi, serat penting untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan manusia.

4. Vitamin B dan C.

Air kelapa mengandung vitamin yang larut dalam air yaitu vitamin B dan C.Untuk mendapatkan kandungan vitamin yang maksimal ada baiknya minum air kelapa segar tanpa menambahkan es atau gula.

Vitamin C dalam air kelapa juga mudah hilang jika terkena udara. Jadi yang terbaik adalah meminum airnya segera setelah dibuka.

5. Antioksidan

Kelapa juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh yang dapat menjaga sistem metabolisme tubuh.





Loading...
Related News