Sunday, 20 Jun 2021

Cari Tahu 6 Alasan Mengapa Rumah Anda Masih Bau Meskipun Rutin Dibersihkan

news24xx


Foto : MstarFoto : Mstar

NEWS24.CO.ID - MEMILIKI rumah yang nyaman dan beraroma segar dapat memberikan ketenangan pikiran bagi penghuninya, terlebih setelah lelah bekerja selama seharian. Namun walaupun rajin membersihkan rumah, tetap saja kita bisa mencium adanya bau busuk yang berasal dari rumah kita.

Alih-alih sibuk menyemprotkan pengharum ruangan, ada baiknya Anda memeriksa beberapa hal berikut yang mungkin menjadi penyebab timbulnya bau tak sedap tersebut.


Read More : Masih Serumah Dengan Bani Mulia, Ini 5 Fakta Gugatan Cerai Lulu Tobing

1. Tempat pembuangan sampah

Banyak dari kita yang kurang peka terhadap pengelolaan sampah dan membiarkan wadah terbuka dan tidak dibersihkan setelah sampah dibuang. Idealnya, buang sampah setiap hari dan cuci wadah sebelum meletakkan plastik sampah baru. Mencuci wadah bisa menghilangkan bau tak sedap yang menempel pada wadah.

2. Pakaian basah atau kotor

Jangan letakkan keranjang pakaian kotor di ruangan atau ruangan terbuka karena pakaian yang lembap dan kotor akan mengeluarkan bau melalui uap yang dikeluarkan.



Read More : Untuk Mengendalikan Lonjakan Kasus COVID-19, Pemerintah Diminta Mempertimbangkan Lockdown

3. Tempat tidur

Ada pepatah mengatakan kita tidak akan pernah bisa tahu tentang bau kamar kita sendiri sama seperti kita tidak bisa mencium bau badan kita sendiri. Biasanya seprai akan cepat berbau karena terkena minyak dan keringat tubuh, benda asing yang hinggap. Jadi sebaiknya, cuci seprai seminggu sekali dan lihat perbedaannya.

4. Mesin cuci

Peralatan ini sebenarnya salah satu penyebab bau rumah karena terus menerus bersentuhan dengan air yang dapat menyebabkan tumbuhnya bakteri dan jamur penyebab bau tak sedap. Untuk mencegahnya, gunakan campuran cuka putih dan baking powder untuk menyeka bagian yang menumbuhkan bakteri dan jamur.

5. Saluran air

Drainase menjadi penyebab utama bau tak sedap di dapur karena terkadang ada kotoran yang terperangkap di dalamnya. Bersihkan saluran dengan menuangkan air panas ke dalamnya. Jika perlu tambahkan beberapa bahan lain seperti lemon, baking powder dan cuka putih untuk membersihkan saluran.

 





Loading...