Wednesday, 24 Apr 2024

Antam Masuk Industri Smelter Nikel, Jalin Mitra Baru

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Perusahaan pertambangan milik negara PT Aneka Tambang (Antam) dan anggota perusahaan pertambangan negara pemilik MIND ID telah menandatangani head of agreement untuk pengembangan smelter nikel dengan Alchemist Metal Industry Pte, Ltd. dan PT Gunbuster Nickel Industry pada 6 Mei.

Head of agreement tersebut menandai bisnis smelter baru untuk Antam di wilayah Konawe Utara dan Morowali Utara di Sulawesi Tenggara.


Read More : Mamangbet Situs Paling Bagus Depo 5000 Aja Jepe Terus

CEO MIND ID, Orius Petrus Moedak, dalam keterangan tertulisnya pada 7 Mei, menyatakan, “Kemitraan Antam dengan mitra strategis akan meningkatkan nilai tambah mineral dan mengoptimalkan kontribusi perseroan bagi negara.”

HoA tersebut menandai tonggak baru dalam sejarah perusahaan dalam memaksimalkan sumber daya nikel Indonesia, yang juga sejalan dengan komoditas hilir yang sedang dorong oleh pemerintah Indonesia.



Read More : Cara Budidaya Lobster Air Tawar di Lahan Terbatas, Mulai dari Pembenihan hingga Panen



Alchemist Metal adalah perusahaan yang berbasis di Singapura sedangkan Gunbuster Nickel saat ini sedang mengerjakan pembangunan smelter nikel di North Morowali dengan total investasi sebesar US $ 2,7 miliar.





Loading...