Thursday, 13 May 2021

Gubernur Koster Umumkan 2 Orang Di Bali Terpapar Varian Baru Mutasi COVID-19 Dari Afrika Selatan Dan Inggris

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan temuan varian baru mutasi COVID-19 di Bali. Koster meminta masyarakat Bali untuk tetap berpegang pada protokol kesehatan.

“Bersama-sama, saya perlu menyampaikan informasi yang sangat penting untuk diketahui masyarakat Bali terkait perkembangan COVID-19 di Bali,” kata Koster di Denpasar, Bali, Selasa, 4 Mei 2018.

Koster mendapat informasi langsung dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada Senin 3 Mei. Ada dua orang yang dinyatakan positif COVID-19 dari varian baru tersebut.


Read More : Cari Tahu 6 Alasan Mengapa Rumah Anda Masih Bau Meskipun Rutin Dibersihkan

Satu orang dinyatakan positif transmisi varian baru dari Afrika Selatan dengan kode B.1.351. Sedangkan satu orang dinyatakan positif akibat transmisi varian baru dari Inggris dengan kode B.1.1.7.

Hal itu ditemukan setelah beberapa sampel dari orang positif COVID-19 di RS Sanglah, Denpasar, dites oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan.

“Satu orang yang dinyatakan positif COVID-19 varian baru asal Afrika Selatan sudah dinyatakan meninggal di RSUP Sanglah, berasal dari Kabupaten Badung. Korban belum mengikuti program vaksinasi,” ujarnya.



Read More : Wajah Galak Tapi Penyayang, Berikut 5 Fakta Menarik Kucing Sphynx

Sedangkan satu orang lagi dari Kota Denpasar yang dinyatakan positif COVID-19 dengan varian baru dari Inggris dinyatakan sembuh, dalam keadaan sehat, dan sudah dipulangkan.

"Yang bersangkutan kebetulan sudah dua kali mengikuti program vaksinasi, ”ujarnya. .





Loading...