Friday, 19 Apr 2024

Sepekan Jelang Lebaran, Baru 1.656 Guru Bantu dari 3.933 Orang Terima Bankeu dari Pemprov Riau

news24xx


Kepala BPKAD Riau, IndraKepala BPKAD Riau, Indra
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Sepekan menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Provinsi Riau kembali mentransfer bantuan keuangan (Bankeu) bagi Guru honor daerah, untuk tingkat TK, SD dan SMP sederajat, yang tersebar di Kabupaten/Kota. 


Read More : Anugrah Baginda asal Riau Raih 3rd Runner Up pada Kejurnas Golf Amatir 2022 di Sumut


Hingga pekan pertama bulan Mei ini, sudah 6 Kabupaten Kota yang mengajukan pencairan. Dan Pemprov Riau sendiri sudah mentransfer anggaran sebesar Rp9.936 Miliar.

Enam daerah yang telah menerima Bankeu Guru honor diantaranya, Kabupaten Rokan Hulu, Rp2.280 Miliar, Kabupaten Bengkalis Rp1.735 Miliar, Kabupaten Pelalawan Rp1.140 Miliar, Kota Pekanbaru Rp1.788 Miliar, Kabupaten Indragiri Hulu, Rp2.094 Miliar, Kabupaten Rokan Hilir Rp630 Juta. 
 
Sementara 6 Kabupaten/Kota yang masih diproses dan belum mengajukan diantaranya, Kota Dumai, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Meranti, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Siak.

"Kami menghimbau kepada Kabupaten Kota lainnya segera menyerahkan persyaratan untuk pecairan gaji guru honor daerah, melalui Bankeu yang sudah disiapkan. Saat ini baru 6 Daerah yang telah mengajukan, dan 6 daerah lain ada yang kurang persyaratannya, dan sedang dilengkapi. Ada juga daerah yang belum mengajukan, mungkin dalam proses di daerah,"ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra, Senin 3 Mei 2021.

Sambung dia, total Guru bantu yang akan menerima honor sebanyak 3.933 Guru se Kabupaten/Kota. Dan masing-masing guru akan menerima sebesar Rp2 juta, dan ajan ditransfer melalui rekening Kabupaten/Kota. Bagi daerah yang sudah menerima Bankeu ini, Pemprov meminta agar segera menyalurkannya ke rekening guru penerima.
 
"Kita berharap daerah yang sudah menerima transfer bisa menyerahkannya kepada Guru honor penerima. Dan sekarang jumlah guru yang sudah menerima transfer sesuai pengajuan Kabupaten Kota sebanyak 1.656 guru bantu, dari 3.933 Guru bantu yang akan menerima," ujarnya.




Read More : PTPN V Rangkul 5.000 Petani Sertifikasi ISPO

"Total Bankeu yang disiapkan sebanyak Rp94.392 Miliar. Nah perbulannya guru bantu menerima Rp2 juta. Sekarang tinggal pemkabnya yang harus mengajukan. Kami menghimbau kepada seluruh Kabupaten Kota yang belum mengajukan, agar segera mempercepat pengajuan," demikian Indra. (R1)
 





Loading...