Thursday, 13 May 2021

Mengenal 6 Jenis Jam Tangan Berdasarkan Penampilan Dan Penggunaannya

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Selama ini Anda tahu bahwa jam tangan merupakan aksesoris fungsional yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Meski saat ini jam sebenarnya sudah bisa dilihat dari smartphone, nyatanya masih banyak yang suka memakai jam tangan karena sudah menjadi kebiasaan dan bagian dari gaya keseharian mereka.

Tapi tahukah anda bahwa ada banyak sekali jenis jam tangan. Selain bentuk dan bahan, perbedaan yang paling mencolok biasanya terletak pada mesin, baterai, dan tampilan arloji.

Yuk kenali jenis-jenis jam berikut ini!


Read More : Ternyata Ini Efek Buruk Jika Mencuci Beras di Dalam Rice Cooker

Jam tangan analog
Jam analog jenis ini bisa dibilang paling umum dan banyak pilihannya. Ini disebut jam analog karena memiliki tiga jarum, untuk detik, menit, dan jam. Jam tangan ini simpel dan elegan karena terlihat cukup klasik.

Jam digital
Pengertian jam digital sendiri mengacu pada penggunaan LCD sebagai tampilan utamanya. Alih-alih menggunakan jam, jam digital menggunakan jam numerik atau numerik. Biasanya jam digital juga dilengkapi dengan tanggal, stopwatch, dan lampu untuk melihat jam saat gelap.

Jam tangan kronograf
Untuk jenis kronograf ini menggabungkan arloji analog dan stopwatch. Biasanya tampilan jam ini memiliki tiga tombol di samping untuk mengatur stopwatch. Jam tangan kronograf

Biasanya juga memiliki dua hingga tiga subdial pada dial utamanya untuk detik, menit, dan jam. Bagi Anda yang sering kesulitan melihat waktu pada jam analog, sepertinya jenis ini tidak disarankan karena terlihat lebih rumit.



Read More : Bukan Hanya Saat Bulan Ramadhan, Kurma Cocok Dikonsumsi Sepanjang Tahun Karena Mengandung 5 Nutrisi Ini

Jam tangan kuarsa
Quartz disini bukanlah merk jam tangan, melainkan sebuah teknologi yang digunakan untuk menghemat baterai pada jam tangan. Jam kuarsa dikenal karena keakuratannya yang tinggi.

Jam tangan berliku sendiri
Keunikan dari jam tangan jenis ini adalah tidak menggunakan baterai sebagai tenaganya. Jadi jam akan bekerja melalui pergerakan pengguna. Dari pergerakan saat digunakan maka akan menggerakan komponen yaitu rotor. Saat jam disimpan, juga dapat menghemat daya yang tersisa dan akan mati saat habis. Kemudian, jam tangan bisa aktif kembali saat digunakan dan digerakkan.

Jam pintar
Yang ini adalah jam paling kontemporer dan modern. Jam tangan pintar ini tidak hanya dapat melihat waktu, tetapi memiliki banyak fitur canggih, antara lain GPS, kamera, dapat melihat pesan yang masuk, notifikasi media sosial, kalender, dan fungsi yang dapat merekam aktivitas sehari-hari, seperti menghitung langkah kaki, dan memantau kualitas. tidur.





Loading...