Thursday, 13 May 2021

Gunakan Masker Jenis Ini Untuk Melindungi Diri Anda Dari COVID-19

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Penularan COVID-19 terus terjadi.

Beberapa cluster perkantoran meningkat di Jakarta bahkan setelah vaksinasi. Ini terjadi karena kurangnya protokol kesehatan karena rasa kebal. Padahal, meski sudah divaksinasi, protokol kesehatan pemakaian masker tetap harus dijalankan.

Penggunaan masker berkualitas menjadi kewajiban dalam segala aktivitas dimanapun kita berada, untuk terhindar dari virus Covid-19. Kini, setelah lebih dari setahun pandemi Covid-19, masker yang awalnya merupakan produk kesehatan kini menjadi tren di kalangan penggunanya.


Read More : Sulit Tidur? Mungkin 4 Hal Ini yang Menjadi Penyebabnya

Banyak perusahaan ternama yang memproduksi masker berkualitas salah satunya adalah PT ATEJA. PT ATEJA dikenal sebagai perusahaan tekstil yang mampu memproduksi kain teknik. Setelah menggarap tekstil teknik, dalam perkembangannya muncul ide untuk membuat kain penunjang kesehatan, yang antara lain dipicu oleh kebutuhan akan rumah sakit. di Kabupaten Bandung Barat yaitu gorden untuk kamar rawat inap.

Tirai mampu membunuh virus dan bakteri yang menempel di permukaan kain. Inovasi ini telah disertifikasi oleh Pusat Deteksi Mikrobiologi Guandong, China, yang menyimpulkan bahwa produk V-Shield ATEJA efektif membunuh virus dan bakteri dalam waktu <2 jam dengan efektivitas 99,94%.

Berhasil mengembangkan produk kain kesehatan, PT ATEJA mulai mengembangkan produk masker kain dengan merek Ateja Mas. Topeng Ateja yang pertama dibuat adalah masker kain lipat datar yang telah melalui proses uji coba, sebelum akhirnya resmi dipasarkan pada 17 April 2020.

Di penghujung tahun 2020, Ateja Mask menjadi satu-satunya produk masker kain produksi Indonesia yang mendapatkan sertifikasi AFNOR UNS-1 (standar untuk masker kain yang digunakan di benua Eropa). Hal ini terbilang sukses mengingat Topeng Ateja sejalan dengan acuan standar masker kain WHO melalui Interim Guidance (Juni 2020), yaitu model masker lipat datar dinyatakan sebagai salah satu model masker yang efektif untuk mengurangi penyebaran Covid19.

Ateja Mas adalah orang pertama dan satu-satunya di Tanah Air yang memenangkan Sertifikat Produk Penggunaan Tanda Standar Nasional Indonesia (SPPT-SNI) tipe C dari LSpro TEXPA Balai Besar Tekstil, yaitu sebuah institusi.



Read More : Selaput Dara, Antara Mitos dan Fakta, Berikut Hal Penting yang Harus Diketahui Jika Tidak Ingin Terjerumus ke Dalam Fitnah

Sertifikasi produk ditunjuk oleh BSN sebagai lembaga penilaian kesesuaian mutu SNI untuk lingkup produk masker kain. Oleh karena itu, banyak instansi pemerintah, swasta dan militer yang menggunakan Topeng Ateja.

Sertifikat SNI itu diserahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Senin 19 April lalu. Selain mengembangkan Topeng Ateja, PT ATEJA juga berinovasi memproduksi Ateja Hazmat yang terbagi dalam dua kategori yaitu Medical Hazmat dan Fashion Hazmat untuk keperluan perkantoran, untuk dokter (tenaga medis), dan masyarakat umum.





Loading...