Saturday, 20 Apr 2024

Toyota Pamer Prototipe Mobil Listrik BZ4X Di Auto Shanghai 2021

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Toyota memperkenalkan mobil konsep terbarunya yang diberi nama bZ4X. Mobil listrik berjenis SUV baru ini akan menjadi varian baru dari jajaran Toyota bZ (Beyond Zero).

Seiring dengan ramainya produksi mobil listrik, Toyota mengalihkan pandangannya ke arena kendaraan listrik. Pasalnya, Toyota lebih dikenal dengan mobil-mobilnya yang berteknologi hybrid.


Read More : Inilah Bahaya Memakai Aplikasi Bajakan Menurut Praktisi Keamanan IT

Kini pabrikan asal Jepang tersebut mulai serius menggarap mobil listrik. Toyota bZ4X pertama kali diperkenalkan di pameran otomotif bernama Auto Shanghai 2021. Meski yang dipamerkan di ajang tersebut masih berupa prototipe, sepertinya Toyota akan memproduksi SUV ini secara masif dan dalam waktu dekat.

"Konsep Toyota bZ4X memberikan opsi lain dalam portofolio listrik kami yang sudah kuat," kata Bob Carter, Wakil Presiden Eksekutif Penjualan Toyota Motor Amerika Utara dalam pernyataan resmi pada 19 April.

Selain bZ4X, Toyota juga mengumumkan akan membangun SUV elektrik lainnya yakni Subaru yang dibekali platform khusus e-TNGA.



Read More : Perusahaan Induk TikTok, ByteDance, Makin Serius Masuki Ruang Virtual Reality

Mobil listrik Toyota bZ4X ini akan melengkapi jajaran mobil listrik ramah lingkungan di antaranya penggunaan baterai, hidrogen, hybrid, dan plug-in hybrid. Hingga saat ini, perseroan belum memberikan informasi lebih detail terkait mobil barunya ini.

Menurut kabar yang beredar, mobil listrik bZ4X ini akan diproduksi di Jepang dan China. Perusahaan menargetkan pangsa pasar global pada pertengahan 2022.





Loading...